Meta Resmikan Toko Avatar di Indonesia, Ada Deretan Brand Mewah Termasuk Klub Bola!

Anisa 16 Dec 2022 2 Menit 0

Pintartekno.id – Belum rampung kehebohan warganet akan fitur Notes dan Story Candid, Meta lagi-lagi mengejutkan para pengguna dengan merilis Toko Avatar di seluruh wilayah Asia-Pasifik, tak terkecuali Indonesia pada Rabu (14/12/2022).

Lewat Toko Avatar ini, pengguna tidak hanya dapat menikmati atribut-atribut gratis, tetapi juga bisa membeli berbagai macam barang premium untuk Avatar yang mereka buat seperti pakaian, aksesori, dresscode, dan lain-lain.

Bahkan untuk memanjakan pengguna, Meta menggandeng berbagai brand papan atas serta mewah seperti Prada, Balenciaga, Thom Browne, termasuk klub sepak bola hingga platform nonton film seperti Netflix.

Director of Product Management, Avatars, and Identity Meta, Amanda Jefson menyiratkan bahwa pengguna bisa menjadi dirinya sendiri dengan mengenakan atribut atau pakaian sesuai selera yang dipresentasikan lewat Avatar.

“Dengan kehadiran Toko Avatar ini, pengguna media sosial di Indonesia, terutama Gen Z bisa lebih ekspresif dalam menggunakan media sosialnya” ungkap Amanda Jefson pada Rabu (14/12/2022).

Lebih lanjut dirinya memaparkan “Dalam Toko Avatar ini, para pecinta fesyen dapat membeli pakaian-pakaian premium seperti Para, Thom Browne, dan pakaian ala anak muda pada umumnya seperti Madhappy dan Dress X. Bukan cuma itu saja, di Toko Avatar ini, penggemar klub sepakbola Eropa, Liverpool juga bisa mendukung tim kesayangan mereka dengan menggunakan berbagai atribut sepakbola yang tersedia.”

Sementara bagi penonton setia film, Amanda juga menerangkan “Pengguna dan penonton setia Netflix juga akan dimanjakan oleh kehadiran Toko Avatar yang menyediakan beragam pakaian dari acara-acara populer di Netflix seperti Squid Game dan Stranger Things. Pengguna sekarang punya banyak akses untuk mengkombinasikan Avatar.”

toko avatar terbaru

source: about.fb.com

Toko Avatar sendiri dapat diakses melali beberapa media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan platform VR.

Apabila pengguna Instagram ingin mengakses dan menggunakan Avatar, maka bisa mengikuti panduannya berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Klik foto profil yang ada di layar pojok kanan bagian bawah
  3. Kemudian klik ikon garis tiga di layar bagian sudut kanan atas dan pilih Pengaturan
  4. Selanjutnya, pilih Akun dan klik Avatar
  5. Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang diarahkan oleh sistem

Sedangkan bagi pengguna Facebook yang hendak menjajal teknologi Avatar buatan Meta, silakan untuk:

  1. Buka aplikasi Facebook
  2. Klik menu button yang ada di layar bagian bawah sebelah kanan
  3. Silakan scrolling ke bawah dan pilih menu Shortcut
  4. Setelah itu, klik pada opsi Avatar dan ubah atau desain Avatar

Amanda memberikan sedikit insight bagi pengguna Facebook yang tidak menemukan menu button, dapat beralih ke menu View Others atau ‘Lihat Lainnya’ guna memunculkan fitur Avatar.

Sedangkan bagi pengguna WhatsApp juga tidak jauh berbeda. Pengguna hanya perlu mengakses menu Settings atau Setelan kemudian pilih Avatar. Lalu bagaimana dengan pengguna iPhone atau iOS? Perihal ini Amanda Jefson memberikan jawabannya secara jelas.

“Sebagai tambahan, jika Anda sedang menggunakan iOS, sistem akan mengarahkannya ke aplikasi Facebook. Akan tetapi, jika Anda belum pernah membuat Avatar, mohon ikuti instruktsi pembuatan Avatar dan pilih Edit Avatar dari layar ponsel untuk mengakses toko Avatar,” jelasnya.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintartekno on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintartekno.id seputar media sosial dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Sumber:

  • Meta Launches Avatar Shop in Indonesia – https://indonesia.postsen.com/local/365885/Meta-Launches-Avatar-Shop-in-Indonesia.html
  • Meta launches Avatars Store in Singapore – Tech in Asia – https://www.techinasia.com/meta-avatar-store-singapore
  • Introducing the Meta Avatars Store – https://about.fb.com/news/2022/06/introducing-the-meta-avatars-store/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.