Gemas! WhatsApp Uji Coba Stiker Avatar Lucu, Ada 10+ Karakter Keren!

Moch. Nasikhun Amin 25 Oct 2022 2 Menit 0

WhatsApp kembali menelurkan inovasi pada layanannya, yakni dengan menghadirkan stiker avatar baru di WhatsApp.

Aplikasi milik Meta ini nantinya akan memberi pengalaman yang berbeda untuk penggunanya melalui fitur stiker avatar.

Dalam istilah komputasi, avatar merupakan represetasi grafis dari pengguna, baik dalam bentuk 2 dimensi atau 3 dimensi.

Namun, dalam konteks WhatsApp, avatar ini berupa karakter 3 dimensi.

Dengan kata lain, avatar di WhatsApp bisa memiliki wujud kartun 3D yang mirip dengan penggunaannya; jadi akan terasa lebih personal.

Fitur ini diuji coba oleh WABetaInfo dan diberitakan melalui kanal medianya pada 21 Oktober 2022 lalu.

Versi WhatsApp beta yang bisa merasakan uji coba ini adalah WA dengan versi 2.22.23.8 dan 2.22.23.9.

Apabila jadi rilis, Avatar di WhatsApp mungkin akan menyaingi fitur Snapchat yang juga ada stiker avatar 3D, yang juga hadir di Instagram hingga Facebook.

Avatar Baru di WhatsApp itu Seperti Apa?

Fitur avatar ini memungkinakan untuk membuat karakter 3D yang mirip dengan penggunanya seperti gambar berikut:

whatsapp rilis fitur baru avatar

WABetaInfo

“Dengan adanya fitur avatar ini, pengguna akan dapat mempersonalisasi identitas dengan cara melakukan pengaturan ekspresi digital di pengaturan WhatsApp.” Papar WABetaInfo dalam artikelnya (21/10/2022).

Cara agar bisa muncul banyak sticker pack avatar di WhatsApp yang mirip dengan identitas pengguna adalah dengan cara mengunjungi “pengaturan”dan klik “Avatar”.

whatsapp rilis fitur baru avatar

WABetaInfo

Setelah dilakukan konfigurasi, WhatsApp akan secara otomatis membuat stiker baru. Selanjutnya pengguna bisa membagikan stiker tersebut ke pengguna lainnya.

Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan stiker tersebut sebagai foto profil di WhatsApp. Sehingga foto profil akan terlihat lebih menarik.

Namun karena masih masa uji coba, fitur ini masih bisa diakses hanya oleh beta tester beruntung di WhatsApp beta untuk Android.

Beta tester adalah penguji suatu produk sebelum produk tersebut diluncurkan di pasaran secara resmi.

Tujuan dari uji coba ini untuk mengetahui apakah pengguna mengalami kendala dalam menavigasikan dan memfungsikan fitur baru tersebut.

Jika memang ada kendala, maka beta tester akan memberitahukan kepada pihak WhatsApp untuk segera diperbaiki.

Kapan Fitur Avatar Ini Akan Diluncurkan WhatsApp untuk Publik?

Terkait dengan peluncuran avatar baru WhatsApp, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa fitur ini memang masih dalam tahap uji coba.

Dari uji coba tersebut, nantinya akan masih diperiksa terkait fungsionalitas fitur dan kendala yang dihapi pengguna, dalam hal ini beta tester.

Jadi sampai berita ini diterbitkan, WhatsApp belum memberi informasi resmi terkait dengan peluncuran fitur avatar baru di WhatsApp ini kapan.

Terus pantau artikel kami, ya, agar selalu dapat update terkini tentang WhatsApp dan berbagai sosial media lainnya.

Nah, dari penjelasan ini, ada nggak sih yang masih belum kamu pahami? Atau malah kamu menemukan informasi berbeda?

Jika ada masukan, kritik konstruktif atau saran apapun, bisa kamu sampaikan ke email kami di contact@tonjoo.com atau meninggalkan pesan di kolom komentar.


Baca juga artikel menarik seputar teknologi di Pintar Tekno yang terkait dengan Tutorial atau artikel lainnya dari Moch. Nasikhun Amin. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pintartekno.id.


Sumber:

  • WhatsApp is releasing the ability to set up an avatar on Android beta – https://wabetainfo.com/whatsapp-is-releasing-the-ability-to-set-up-an-avatar-on-android-beta/
  • The metaverse is spreading to WhatsApp, with the release of avatars looming – https://www.androidpolice.com/whatsapp-avatars-beta/
  • WhatsApp releases ability to set up avatar to some Android beta users – https://www.timesnownews.com/technology-science/whatsapp-releases-ability-to-set-up-avatar-to-some-android-beta-users-article-95021786
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.