Cara Berhenti Berlangganan Netflix di GoPay, DANA, dan Lainnya

Nasikhun A. 01 Jan 2023 3 Menit 0

Cara berhenti berlangganan Netflix dapat dilakukan kapan saja, baik melalui komputer, laptop, tablet hingga HP Android yang kamu pakai.

Kan, kita nggak mau ya, udah nggak nonton lagi tapi tiba-tiba saldo GoPay, DANA, atau e-wallet kamu kesedot sendiri untuk langganan Netflix.

Lantas, bagaimana cara menghentikan perasaan padanya langganan Netflix? Apakah cara bayar Netflix seperti GoPay, DANA, kartu kredit, dan lainnya berpengaruh terhadap cara berhenti langganan?

Simak jawaban selengkapnya di bawah ini. Markimak. Mari kita simak 😉 ~

ADVERTISEMENT

A. Cara Berhenti Berlangganan Netflix di HP

Jika kamu mengguanakan pembayaran GoPay, DANA, OVO, pulsa Telkomsel, kartu kredit, dan metode lainnya, cara batalkan langganan Netflix sebenarnya sama saja. Berikut langkah-langkahnya.

Catatan:
Keluar dari Netflix atau menghapus aplikasi Netflix tidak membuat kamu berhenti berlangganan Netflix. Jadi lakukan metode deactivate langganan Netflix di bawah ini.

ADVERTISEMENT

1.Buka Aplikasi Netflix

cara berhenti langganan netflix

Jika kamu menggunakan HP Android, tablet, hingga laptop, tahap pertama untuk membatalkan langganan Netflix adalah dengan buka aplikasi Netflix.

Namun, sebelumnya kamu harus pastikan bawah perangkat yang kamu gunakan terhubung dengan internet, ya! Karena proses pembatalan ini membutuhkan koneksi internet.

ADVERTISEMENT

2. Masuk ke Profil

cara berhenti berlangganan netflix

Jika sudah masuk ke aplikasi Netflix, ketuk menu Profil & Lainnya di pojok kanan atas untuk menuju bagian Akun.

ADVERTISEMENT

3. Pilih Menu Akun

cara berhenti berlangganan netflix

Selanjutnya, gulir ke bagian bawah dan pilih menu Akun. Letak tombol Akun ini berada di bawah tombol Pengaturan Aplikasi dan di atas tombol Bantuan.

Nantinya kamu akan diminta untuk memilih salah satu browser untuk menuju ke laman Netflix. Silakan pilih browser yang tersedia, seperti Google Chrome atau Internet.

4. Masuk ke Halaman Netflix di Browser

Kamu akan dihadapkan dengan halaman Netflix di browser. Halaman tersebut menampilkan detail akun kamu mulai dari nama akun, sandi, telepon, dan lainnya.

5. Ketuk Batalkan Keanggotaan

cara berhenti berlangganan netflix

Untuk melakukan pembatalan keanggotaan, gulir halaman akun tersebut ke bawah dan tekan tombol Batalkan Keanggotaan.

Di atas tombol Batalkan Keanggotaan tersebut terdapat informasi jenis pembayaran langganan Netflix kamu, seperti GoPay, DANA, OVO, kartu kredit, atau kartu debit, menyesuaikan jenis pembayaran yang kamu gunakan.

Selain itu juga terdapat informasi tanggal penagihan berikutnya, yang mana satu hari sebelum tanggal tersebut merupakan tanggal berakhirnya langganan keanggotaan Netflix.

6. Konfirmasi Pembatalan

cara berhenti berlangganan netflix

Pada tahap konfirmasi pembatalan ini, kamu sekali lagi ditanya apakah kamu akan membatalkan keanggotaan. Selain itu, terdapat informasi bahwa preferensi tontonan akun kamu masih disimpan selama 10 bulan ke depan.

Jika sudah yakin melakukan pembatalan, silakan langsung ketuk tombol Selesaikan Pembatalan. Namun, jika masih belum yakin, kamu bisa ketuk tombol Kembali.

7. Pilih Alasan Pembatalan

Selanjutnya, kamu akan dihadapkan dengan pilihan alasan pembatalan keanggotaan. Pilih salah satu atau lebih alasan pembatalan keanggotaan dan tekan tombol OK.

8. Berhasil Batalkan Langganan Netflix

Selesai, kamu sudah berhasil berhenti berlangganan Netflix di HP Android atau Tablet. Setelah melakukan pemberhentian langganan Netflix, nantinya jika kamu ingin berlangganan lagi masih bisa.

Kamu juga bisa menonton video tutorial cara berhenti langganan Netflix di bawah ini:

B. Cara Berhenti Berlangganan Netflix di Laptop atau Komputer (PC)

Cara berhenti langganan Netflix di laptop atau komputer sebenarnya mirip dengan ketika kamu langganan di HP. Berikut langkah-langkahnya:

1.Buka Laman Resmi Netflix

Silakan masuk ke laman resmi Netflix di https://www.netflix.com/id-en/. Pastikan kamu sudah login pakai akun yang sudah berlangganan dan komputer sudah terhubung dengan internet.

Halaman Selanjutnya
2. Ketuk Masuk ke Akun...

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Nasikhun A.
Ditulis oleh

Nasikhun A.

Moch. Nasikhun Amin is a late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *