Gamers Wajib Tahu! Asus ROG Phone 6 Resmi Rilis, Ini Dia Spesifikasinya

Moch. Nasikhun Amin 28 Sep 2022 3 Menit 0

Asus kembali meluncurkan series smartphone gaming terbaru Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro di awal Juli 2022.

Seperti yang sudah kamu tahu, Asus Republic of Game (ROG) merupakan produk smartphone yang didesain khusus untuk gamers profesional.

Ponsel gamer-friendly ini hadir dengan kekuatan prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan lengkap dengan pressure sensitive zone untuk gaming.

Tentu sangat memudahkan pengguna ketika menjalankan berbagai aplikasi. Terlebih dengan menggunakan Android 12, jenis game terbaru, pun, dapat dimainkan.

Lantas seperti apa detail spesifikasi unggulan Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro? Berapa harga Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro?

Layar Immersive dan Tahan Banting

asus rog phone 6

Baik Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro menggunakan teknologi layar yang sama, yakni Amoled. Sementara ukurannya adalah 6.78 inci dengan rasio layar dan body adalah 82.%.

Resolusi layarnya 1080 x 2448 piksel dengan tingkat densitas atau kepadatan piksel 396 ppi tentu membuat pengalaman bermain game menjadi immersive.

Belum cukup, layar yang jernih di mata tersebut juga diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus; ringan dan tipis, namun masih kuat jika terjatuh dari ketinggian 2 meter.

Desain yang Berkelas dan Anti Air

asus rog phone 6

Body-nya berupa kombinasi kaca dan aluminium. Jika layar depannya menggunakan Gorilla Glass Victus, bagian belakang Asus ROG Phone 6 diselimuti Gorilla Glass 3.

Sebagai finishing frame-nya, smartphone ini dilengkapi dengan bingkai aluminium yang tampak elegan dan berkelas.

Baik seri 6 dan 6 Pro memiliki massa yang cukup ringan, yakni hanya seberat 238 gr. Pengguna tidak akan capek ketika bermain game.

HP ini didukung oleh teknologi keamanan IPX4 water resistant yang menjadikannya tahan terhadap cipratan air, namun tidak untuk direndam.

Dari segi warnanya, Asus ROG Phone 6 menawarkan warna Phantom Black dan Storm White. Sementara 6 Pro hanya ada opsi warna Storm White.

Kamera yang Jernih dan Stabil

asus ROG Phone 6

Dari segi kamera, Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro masih terpantau sama, yakni menggunakan 3 kamera belakang dan 1 kamera depan.

Untuk kamera utamanya adalah 50 MP (wide), 13 MP (ultrawide), dan 5 MP (macro) dengan resolusi video 4K. Pengambilan gambar sangat jernih.

Sementara itu, kamera selfie-nya cukup bagus, yakni 12 MO dengan lebar 28mm yang dilengkapi dengan fitur panorama dan HDR.

Teknologi kamera yang digunakan adalah Sony IMX766 di mana sudah didukung oleh gyro-EIS; sehingga ketika membuat video menjadi lebih stabil.

Penyimpanan yang Berbeda

asus rog phone 6

Penyimpanan adalah salah satu aspek yang membedakan antara Asus ROG Phone 6 dengan yang 6 Pro.

Dari segi memori internal dan RAM, Asus ROG Phone 6 memiliki 4 varian; 128 GB dan 8 GB RAM, 128 GB dan 12 GB RAM, 256 GB dan 12 GB RAM, serta 512 GB dan 16 GB RAM.

Sementara itu, untuk Asus ROG Phone 6 Pro, hanya memiliki satu opsi penyimpanan, yakni memori internal 512 GB dan RAM 18 GB.

Inilah yang kemudian membuat harganya bervariasi. Sedangkan dari ke dua jenis Asus tersebut tidak memiliki memori slot tambahan.

Baterai Tahan Lama

asus rog phone 6

Ditinjau dari segi baterainya, kedua ponsel Asus ini memiliki jenis dan kapasitas baterai yang sama, yakni Li-Po 6000 mAh dan non-removable.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.