HP Gaming Asus ROG Phone 6 Baru Rilis, Spek Gahar & Ada 2 Port Type C

Hanif 29 Sep 2022 4 Menit 0

Digadang-gadang sebagai HP gaming terbaik di 2022, Asus ROG Phone 6 baru saja resmi dirilis.

Untuk versi ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro sudah dirilis sejak Juli lalu. Sementara ROG Phone 6D, ROG Phone 6D Ultimate diperkirakan akan rilis ke publik September ini.

ADVERTISEMENT

Pengalaman Gaming Terbaik

Asus tentu tidak main-main dalam meracik handphone gaming-nya. Tidak hanya menghadirkan handphone yang kuat untuk mengangkat game-game berat, tapi juga merancang sebuah handphone yang mampu memberikan pengalaman gaming terbaik.

Game-game seperti Genshin Impacts, Raid Shadows Legends, Eternal Evolution, Apex Legends, Honkai Impact, Mobile Legend, semua bisa dimainkan dengan settingan rata kanan dengan lancar tanpa kendala.

asus rog 6 - genshin

sumber: YouTube Sobat Hape

Selain itu, HP ini juga dilengkapi denganAir Trigger yang membuat pengalaman bermain game semakin Dengan alat ini, game FPS akan terasa lebih natural.

Terlebih lagi dengan hadirnya haptic feedback yang memberikan getaran dengan sensasi yang spesial. Pengalaman bermain game di HP jadi lebih terasa nyata.

ADVERTISEMENT

Game Genie, Atur Performa Sesuai Kebutuhan

Asus ROG Phone 6 juga dibekali dengan aplikasi utility yang bisa membuat beberapa penyesuaian menjadi lebih mudah. Aplikasi ini adalah Game Genie.

Tampilannya pun futuristik bak kokpit kapal terbang luar angkasa. Jadi kelihatan canggih nih.

Misalnya mengatur refresh rate, cukup dengan membuka Game Genie dan kamu bisa memilih refresh rate supaya tampil maksimal di 165 Hz atau mau dikurangi.

Kemudian, bisa juga mengaktifkan mode mematikan notifikasi supaya bermain game tanpa gangguan. Pengaturan tombol makro dan air trigger juga bisa diatur di sini.

Tidak ketinggalan, X mode bisa diaktifkan untuk menghadirkan performa terbaik ataupun dinonaktifkan supaya lebih hemat baterai.

ADVERTISEMENT

Dua Lubang Port Type c

Tidak jarang kita bermain game tetapi harus menggunakan Port Type C untuk charging maupun charge baterai. Sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena Asus ROG 6 memiliki 2 lubang Port Type C.

asus rog 6 - dua port usb

Jadi, kamu bisa charge HP dan menggunakan aksesoris HP lain sekaligus.

ADVERTISEMENT

Layar dengan 165 Hz Refresh Rate

Layar yang disematkan pada HP ini adalah 6,78 inch AMOLED display yang menghadirkan kualitas gambar memukau. Bukan main-main, brand yang diusung untuk maslah layar adalah Samsung AMOLED Display.

Asus ROG Phone 6

sumber: Situs Resmi Asus

Apalagi layar ini mampu menghadirkan tampilan dengan 165 Hz refresh rate yang membuat pergerakan gambar semakin halus.

Input pun semakin responsif dengan 720 Hztouch sampling rate dan 23 ms touch latency. Jadi respon tangan ketika bermain game bisa lebih cepat sampai.

Tidak ketinggalan, proteksi Gorilla Glass Victus hadir untuk melindungi layar dari goresan.

Spesifikasi yang dirancang untuk Gaming

Tentunya, jajaran HP untuk gaming ini memiliki spesifikasi yang gak main-main. Berikut spesifikasi ROG Phone 6 mengutip dari GSMArena

Chipset dan Prosesor

Sebagai otak dari smartphone, processor memegang peranan penting untuk menunjang game yang dimainkan.

asus rog 6 - processor

sumber: Situs Resmi Asus

Baik Asus ROG Phone 6 Pro dan Asus ROG 6 memiliki chipset dan prosesor yang sama. Generasi pertama Qualcomm SD8+ ini dibekali 8 inti prosesor yang terdiri dari 1×3.19 GHz Cortex-X2 & 3×2.75 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz Cortex-A510.

Sama-sama memiliki prosesor octa-core, versi Asus ROG Phone 6D dibekali dengan MediaTek Dimensity 9000+ (4 nm) yang menggendong 1×3.35 GHz Cortex-X2 & 3×3.20 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz Cortex-A510.

mengutip dari Kompas, Country Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larrisa memberikan informasi bahwa ROG 6D yang menggunakan chipset Mediatek tidak masuk ke Indonesia. Alasannya, penggunaan Chipset Mediatek yang sepertinya kurang populer di kalangan gamer Indonesia.

GPU (Graphic Processing Unit)

Untuk menampilkan gambar dari game yang kamu mainkan, Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro dibekali dengan Adreno 730. Tampilan gambar jadi lebih halus tanpa patah-patah.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *