6 dari 10 Pelanggan Netflix Tonton K-Drama di 2022, Ini 5 Drama Terbaiknya

Nasikhun A. 29 Dec 2022 2 Menit 0

Enam dari 10 pelangan Netflix secara global setidaknya menonton film atau drama Korea di tahun 2022, kata Netflix pada Kamis (29/12/2022) melalui Netflix Newsroom.

Ini adalah dampak K-Wave yang semakin menggelora di berbagai negara. K-Wave sendiri adalah gelombang Korea, sebuah istilah untuk menyebut besarnya pengaruh kebudayaan Korea di berbagai wilayah.

Hal ini disambut baik dengan cara berlanganan Netflix yang mudah. Sehingga akses untuk menonton drama-drama Korea tak ada kendala yang berarti.

Lantas, apa saja drama Korea yang harus banget kamu tonton? Berikut rekomendasi lima drama Korea terbaik di 2022 menurut Time. Mana favoritmu?

ADVERTISEMENT

1.Extraordinary Attorney Woo

Rekomendasi pertama Time adalah Extraordinary Attorney Woo, sebuah seri drama Korea Selatan yang merilis episode pertamanya baru akhir Juni 2022 lalu.

Seri ini menceritakan tentang seorang pengacara bernama Woo Young-woo yang memiliki gangguan spektrum autisme dan bekerja di firma hukum yang cukup besar.

Ia memiliki IQ yang tinggi, namun memiliki kemampuan bersosial dan berempati (EQ) yang rendah. Sehingga Woo kesulitan dalam melalukan hubungan sosial.

ADVERTISEMENT

2. All of Us Are Dead

Drama Korea terbaik selanjutnya adalah All of Us Are Dead yang berdasarkan Asian Wiki, memiliki rating 90 dari 4993 votes.

Seri yang rilis sejak akhir Januari 2022 ini menceritakan tentang virus zombie yang menyebar di Hyosan High School.

Oleh karenanya, murid-murid di sana terjebak di sekolah, dan harus berusaha keluar dari sana sebelum dimakan oleh teman-teman mereka yang sudah jadi zombie.

ADVERTISEMENT

3. Juvenile Justice

Juvenile Justice adalah seri drakor yang episode pertamanya rilis pada 25 Februari 2022 dan sudah mendapat penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi dengan Skenario Terbaik.

Mirip dengan seri tentang pengacara Woo tadi, Juvenile Justice juga mengambil cerita dan setting yang berhubungan dengan hukum dan pengadilan.

Seri ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang sedang ngetop, yakni Kim Hye-soo, Mu-yeol dan Lee Sung-min, dan disutradarai oleh Jong-chan.

ADVERTISEMENT

4. Twenty-Five Twenty-One

Twenty-Five Twenty-One adalah seri yang episode pertamanya rilis di bulan yang sama dengan Juvenile Justice, yakni Februari 2022.

Drama ini menyajikan cerita tentang pergulatan batin para remaja terhadap pilihan-pilihan hidup mereka. Ya, semacam sedang quarter-life crisis gitu.

5. Business Proposal

Business Proposal adalah seri drama Korea Selatan yang diambil dari Webtun dengan judul yang sama, yang ditulis oleh HaeHwa.

Premis utama dari drama ini adalah seorang Presdir bernama Tae Moo yang kaya diminta oleh kakeknya untuk segera menikah.

Mana Drama Korea Terbaik Versimu?

Tak ayal memang jika banyak yang menggandrungi drama Korea. Karena memang memiliki kualitas cerita yang unik dan menarik.

Jadi, sudah siap maraton series di Netflix, nih? Apa aja sih daftar film atau series Korea yang pengen kamu tonton? Share di bawah, dong, hehe..

Jika ada pendapat, masukan, kritik konstruktif atau saran apapun, bisa kamu sampaikan dengan meninggalkan pesan di kolom komentar atau email kami di contact@tonjoo.com.


Baca juga artikel menarik seputar teknologi di Pintar Tekno yang terkait dengan Berita,Tutorial Internetatau artikel lainnya dari Moch. Nasikhun Amin. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pintartekno.id.


Sumber:

  • 60 % of Netflix subscribers watched at least one K-drama in 2022 – https://www.koreaherald.com/view.php?ud=20221229000283
  • The 10 Best Korean Dramas of 2022 to Watch on Netflix – https://time.com/6240643/best-korean-dramas-netflix-2022/
  • All of Us Are Dead – https://asianwiki.com/All_of_Us_Are_Dead
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Nasikhun A.
Ditulis oleh

Nasikhun A.

Moch. Nasikhun Amin is a late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *