9 Antivirus Laptop & PC Terbaik 2024, Perlindungan Tambahan dari Serangan Malware

Hanif 29 Dec 2023 6 Menit 0

Dengan banyaknya pilihan antivirus terbaik di pasaran, Anda bisa memilih beragam opsi solsui keamanan yang sesuai dengan kebutuhan.

Masing-masing antivirus memiliki fitur dan kemampuan deteksi virus yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menemukan antivirus yang dapat memberikan perlindungan yang andal sambil tetap mempertahankan kinerja komputer yang optimal.

Beberapa antivirus dapat mengurangi kinerja komputer Anda, Terutama sebagai pendamping Windows Security. Namun, Antivirus juga bisa mengatasi laptop lemot yang disebabkan oleh malware.

ADVERTISEMENT

Sudah ada Windows Security, Apakah Antivirus Masih Relevan?

Windows sendiri sebenarnya sudah membekali sistem operasinya dengan Windows Security yang sebelumnya bernama Windows Defender.

Melalui pendekatan database signature dan heuristics, antivirus bawaan Windows ini bahkan cukup ampuh untuk menangkal ancaman malware, virus, trojan, dan worm.

Sehingga untuk pengguna umum, solusi keamanan dari Windows ini sebenarnya sudah cukup.

Namun, dari laporan AV Comparatives oleh Techquickie menunjukkan bahwa Windows Security hanya mampu mendeteksi 2/3 ancaman.

Karenanya, bagi Anda yang menginginkan keamanan ekstra untuk laptop dan PC, Antivirus lapis ke dua ini siap mengamankan data-data penting Anda.

Selain kemampuan deteksi yang lebih baik, versi premium dari Antivirus ini umumnya juga menghadirkan fitur tambahan seperti peringatan internet security, peringatan data breach, dan VPN.

Fitur premium ini menjadi jawaban untuk perkembangan tren masa kini yang bergeser menuju ancaman online.

Ada beberapa pertimbangan ketika memilih antivirus, seperti:

  • Efektivitas Deteksi
  • Dampak pada Sistem
  • Fitur Tambahan
  • Kemudahan Penggunaan
  • Dukungan Pelanggan
  • Harga
  • Reputasi

ADVERTISEMENT

Daftar Antivirus Terbaik untuk Laptop & PC

Ini dia rekomendasi Antivirus gratis untuk laptop untuk waktu terbatas. Namun, setelah masa trial habis maka Anda perlu berlangganan untuk bisa menggunakan fitur penuhnya.

ADVERTISEMENT

1. Norton Antivirus

Salah satu antivirus paling terkenal, dikenal dengan perlindungan yang kuat terhadap berbagai jenis malware. Menawarkan fitur tambahan seperti backup online, firewall, dan perlindungan identitas.

Norton Antivirus Plus menawarkan semua fitur antivirus yang diharapkan, plus perlindungan cyber yang komprehensif, termasuk firewall yang kuat, filter spam, pengelola kata sandi, hosted online backup, vulnerability scanner, dan banyak lagi.

antivirus laptop

Reputasi Norton sebagai sebagai perangkat lunak antivirus tidak perlu dipertanyakan lagi. Berbagai tes pengujian antivirus terhadap malware menunjukkan bahwa Norton memiliki nilai yang sangat baik.

Skor agregat tertinggi 9,7 poin di antara alat keamanan yang diuji oleh keempat laboratorium menjadi bukti bawah Norton pantas menjadi Antivirus nomor satu.

Norton juga menawarkan berbagai paket dan harga yang sesuai dengan kebutuhan yang berbeda, sehingga menjadi pilihan yang baik bagi banyak pengguna

ADVERTISEMENT

2. McAfee Total Protection

McAfee menjadi salah satu Antivirus yang menjadi kepercayaan brand laptop. Antivirus ini dirancang untuk melindungi komputer Anda dari berbagai jenis malware, termasuk virus, worm, trojan, spyware, adware, dan rootkit.

McAfee Total Protection menyediakan fitur scanning yang kuat untuk menemukan dan menghapus malware. Proteksi real-time siap mendeteksi dan menghapus malware seketika.

antivirus laptop terbaik - mcafee

Selain itu, McAfee Total Protection juga menyediakan fitur tambahan seperti:

  • Kontrol Parental untuk melindungi anak-anak dari konten yang tidak sesuai.
  • Fitur Anti-Phishing yang melindungi Anda dari serangan yang mencoba untuk mencuri informasi pribadi Anda.
  • Fitur McAfee WebAdvisor yang memberikan perlindungan dari situs web yang berbahaya

Fitur tambahan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan versi berbayarnya adalah akses VPN. Dengan menggunakan jaringan VPN, Anda kini bisa mengakses konten yang dibatasi untuk negara tertentu saja dengan mudah.

Oleh karena itu, McAfee cukup banyak direkomendasikan sebagai Antivirus laptop. Bahkan, Hewlett Packard menjadikannya sebagai Antivirus bawaan resmi di beberapa produknya.

3. Kaspersky

Bagi yang sudah lama berkecimpung mengenai keamanan PC & laptop, pasti sudah tidak asing lagi dengan Antivirus terbaik ini. Kaspersky adalah sebuah software antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan Rusia Kaspersky Lab.

Tidak perlu khawatir untuk membayar, Kaspersky juga menyediakan versi gratis, yaitu Kaspersky Security Cloud. Namun, antivirus untuk laptop gratis ini hanya memiliki fitur dasar antivirus dan perlu terhubung ke internet untuk bisa bekerja.

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *