7 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat, Ada Fitur VPN Anti Blokir di Dalamnya

Mufid Hanif 19 Oct 2022 4 Menit 0

Ada banyak Aplikasi Browser maupun VPN untuk Smartphone yang bisa digunakan. Tetapi, tiap browser tersebut memiliki beberapa perbedaan.

Kalau belum tahu apa itu Aplikasi internet browser? Ini adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membuka situs di Internet. Sebenarnya, ponsel pintar biasanya sudah dilengkapi dengan peramban internet bawaan.

Namun, untuk bisa mengakses situs yang diblokir seperti forum Reddit, biasanya perlu menggunakan browser yang memiliki VPN.

Jadi, selain pertimbangan tampilan, fitur ad-block, dan kecepatan, ada juga pertimbangan lain seperti built-in VPN. Apa saja aplikasi browser terbaik dan tercepat?

1. Google Chrome

Aplikasi browser - Google Chrome

Salah satu aplikasi yang cukup banyak direkomendasikan untuk menjelajahi internet adalah Google Chrome. Dikembangkan oleh Google, Browser ini memiliki banyak fitur yang membuat integrasi dengan akun Google semakin mudah.

Salah satu fitur unggulannya adalah fitur pengingat password. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa melihat password Twitter ketika lupa.

Di versi desktop, bisa menggunakan Extension atau Adds On seperti VPN secara gratis. Namun, sayangnya untuk versi mobile, hal ini tidak tersedia di versi mobile.

Jadi, supaya bisa anti blokir di Google Chrome for Android, perlu menggunakan cara lain. Misalnya, menggunakan DNS, VPN, atau cara lainnya.

Baik Browser desktop maupun sebagai browser mobile, Google Chrome terkenal sebagai browser yang cepat.

2. Opera

Aplikasi Browser - Opera

Opera Browser adalah salah satu aplikasi penjelajah internet yang paling banyak digunakan. Salah satu keunggulannya adalah fitur VPN yang sudah ada di dalam browser.

VPN di browser opera ini bisa digunakan tanpa batasan data. Pemilihan lokasi juga flexible, kamu bisa membuat seolah olah kamu browsing dari Amerika Serikat, Swiss, Singapura, atau tempat lainnya.

Selain itu, keunggulan Opera Browser adalah aplikasi ini zero logs, artinya aplikasi ini tidak menyimpan log ketika kamu menggunakan browser ini.

Selain itu, fitur ad-blocker nya lumayan efektif untuk menghalau iklan yang kerap mengganggu ketika sedang berselancar di internet.

3. Psiphon

Aplikasi Browser Psiphon

Sebagai salah satu VPN browser terbaik untuk Android, Psiphon tergolong ringan dan VPN yang mudah digunakan. Tidak hanya digunakan untuk membuka situs di internet, ada banyak fitur yang disematkan ke dalam browser ini.

Browser ini menggunakan tool anti-censorship secara open source. Pada browser Android, koneksinya menggunakan HTTPS SOCKS proxy untuk mengakses situs.

Hal ini mengalihkan traffic browser supaya terhubung melalui saluran terenkripsi yang bertindak selayaknya VPN. ada 21 server di berbagai negara yang bisa digunakna untuk terhubung ke Internet melalui proxy tersebut.

Selain versi gratisnya, ada juga versi Pro yang memiliki fitur Ad-Blocker dan kecepatan internet yang lebih tinggi.

4. Aloha Browser

Aplikasi Browser - Aloha

Ingin menjelajahi internet dengan bebas? browser Aloha ini memiliki VPN di dalamnya yang membuatnya anti blokir.

Aloha adalah browser yang memiliki banyak fitur, seperti built-in VPN. Sayangnya, browser ini mengandalkan iklan untuk mendapatkan keuntungan.

Menariknya dari browser ini adalah VPN nya bisa diaktifkan per tab. Cukup tap ikon tameng di sisi kiri URL, kamu bisa mengaktifkan VPN. Bagi pengguna versi gratis, VPN tersebut akan secara otomatis menghubungkanmu ke server terdekat.

Untuk bisa memilih server VPN, menghapus iklan, dan mendapatkan kecepatan internet yang lebih baik, ada versi Premium yang bisa digunakan.

 

5. Avast

Aplikasi Browser - avast

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published.