Peringati Perjalanan 25 Tahun ke Luar Angkasa, ASUS Luncurkan Laptop Seri Terbaru

Anisa Juniardi 21 Sep 2022 2 Menit 0

Pintartekno.id – Peringati perjalanan 25 tahun lalu tepatnya pada 1997, ASUS merilis laptop seri p6100 yang digunakan sebagai perangkat pendukung dalam misi ke luar angkasa MIR (Stasiun luar angkasa Rusia).

Laptop tersebut dinilai memiliki spesifikasi dan ketahanan tingkat tinggi sehingga mampu menghadapi tekanan gravitasi mikro penuh radiasi kosmik dalam waktu 20 bulan lebih. Keberhasilan itu kemudian membawa laptop ASUS P6100 menjadi bagian sejarah perusahaan untuk terus memproduksi produk berkualitas serta tahan lama.

Sergei Avdeev, seorang Kosmonaut Antariksawan Russia membuktikannya sendiri bahwa ASUS P6100 selalu berada dalam keadaan stabil dan tidak pernah mengalami overheat layaknya produk laptop dari perusahaan lain.

Sepuluh tahun berjalan, ASUS pun kemudian meluncurkan seri baru pertamanya bernama Zenbook seri UX31 yang mengusung konsep “Zen Garden” dengan guratan melingkar bernuansa monokrom.
Seri ini telah mampu membuat ASUS memenangkan beragam penghargaan bergengsi. Di antaranya Good Design Award dan iF Design Award beberapa waktu silam.

Walaupun sudah memboyong dua penghargaan, ASUS masih terus melakukan uji inovasi dan perilisan produk baru.
Tepatnya pada tahun 2013 ASUS mengeluarkan seri teranyar Zenbook UX301 yang dilengkapi dengan layar Gorilla Glass 3 untuk pertama kalinya.

Disusul oleh Zenbook UX305 dan produk berikutnya bernama UX501 di tahun 2015 berbekal spesifikasi serta performa nomor wahid yang masuk dalam kategori laptop standar Zenbook Pro.

Setahun kemudian, ASUS menghadirkan Zenbook UX360 yang cukup fleksibel dengan desain convertible disertai teknologi canggih sebagai keunggulannya.

Belum lama setelah pengenalan seri UX360 di pasaran, perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini mulai launching produk Zenbook 3 (UX390) yang mengusung material ‘6013’ aerospace-grade alumunium.

Inovasi kontinyu yang ditunjukkan oleh AUS pun akhirnya menghasilkan beragam penemuan eksklusif dan premium. Seperti yang baru-baru ini menggemparkan dunia laptop. Dalam mengenang kembali perjalanan laptop ASUS ke luar angkasa, keluarlah edisi baru, yakni ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition.

Spesifikasi Zenbook 14X OLED Space Edition secara Umum

Zenbook 14X OLED Space Edition menghadirkan nuansa wahana antariksa sebagai penanda kesuksesan laptop P6100 di stasiun luar angkasa milik Rusia, MIR.

Sesuai dengan nama dan konsep yang diperkenalkan, Zenbook 14X OLED Space Edition hadir dengan rancangan space-grade durability bersifat elegan dan inovatif. Ditambah lagi dengan tampilannya yang bernuansa futuristik dengan warna Zero-G Titanium sebagai penggambaran anti korosi (menyesuaikan kondisi dan lingkungan antariksa).

Spesifikasi menarik lainnya dari Zenbook 14 OLED Space Edition adalah adanya ZenVision, berbentuk seperti jendela mini berukuran 3.5 inci dan berada di belakang layar utama laptop. Sehingga para penumpang dapat menyaksikan keadaan kosmik antariksa secara leluasa.

Kecanggihan tersebut juga didukung oleh sebuah fakta bahwa Zenbook 14X OLED Space Edition telah lulus uji operasional dan ketahanan ekstrem US Space System Command Standard (SMC-S-016A) pada suhu 61 derajat bahkan -24 derajat.

Sementara untuk menunjang performa laptop saat digunakan, seri terbaru yang akan segera diperjualbelikan di Indonesia ini pun telah menggunakan processor intel Core 12thgen sampai Core i9, penyimpanan jenis PCle Gen4 SSD, memori LPDDR5, dan dilengkapi layar panel 4k oleh HRD.

Laptop tipis ini juga dinilai sangat direkomendasikan bagi pekerja digital karena adanya teknologi OLED serta fitur low-blue light & anti-flicker yang dapat memproteksi mata dari radiasi layar kaca, sehingga tetap sehat di masa depan.
Kabarnya ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition yang hadir di Indonesia dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp26 juta hingga Rp34 juta.

Baca juga berita serta artikel menarik lainnya di Pintarjualan dari Anisa Juniardi. Untuk pertanyaan, komplain, dan hal-hal yang berakitan dengan konten ini, silakan tinggalkan komentar di bawah berikut atau bisa juga mengirim pesan ke operation@tonjoo.id. Artikel ini telah diterbitkan dan diperbarui pada tanggal 23 September 2022.

Rerensi:

Zenbook 14X OLED Space Edition (UX5401, 12th Gen Intel) – https://www.asus.com/Laptops/For-Home/Zenbook/Zenbook-14X-OLED-Space-Edition-UX5401-12th-Gen-Intel/

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Leave a Reply

Your email address will not be published.