Smartphone OPPO A17 Resmi Meluncur di Indonesia, Spesifikasi dan Desain Mewah di Kelas Entry

Hanif 14 Nov 2022 3 Menit 0

Smartphone OPPO A17 resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia pada 20 Oktober lalu. Ponsel yang menjadi penerus dari OPPO A16 ini menawarkan pengalaman penggunaan smartphone yang serba bisa untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Meski sama-sama menggunakan chipset MediaTek Helio G35, OPPO A17 mendapatkan berbagai pembaruan di sektor lain yang membuatnya semakin canggih dan mewah.

ADVERTISEMENT

Desain Retro Ultra Slim yang Berkesan Elegan dan Mewah

Bentuk frame nya yang slim, dengan ketebalan hanya 8,29 mm dan berat 189 gr membuatnya nyaman digenggam dan dioperasikan dalam berbagai situasi.

Hadir dalam dua pilihan, Midnight Black dan Lake Blue, OPPO A17 hadir dalam balutan cangkang yang elegan dan premium. Material yang digunakan menyerupai tekstur kulit, layaknya ponsel kelas flagship.

Selain material yang mewah, penampilan kamera belakang dari ponsel terbaru OPPO ini juga memiliki desain yang lebih bersih. Ukuran kamera yang lebih besar jadi nampak seakan dibenamkan di dalam cangkang ponsel.

Beralih ke tampak depan dari ponsel ini, layar OPPO A17 memiliki rasio layar ke bodi yang mencapai 89,8%. Desain dengan frame tipis ini membuatnya makin nyaman digunakan dan memiliki kesan premium. Sementara pada bagian tengah, poni waterdrop menampung kamera selfie.

ADVERTISEMENT

Kamera Resolusi Tinggi yang Luar Biasa

Bagi pengguna yang hobi fotografi, ponsel ini bisa memenuhi kebutuhan untuk menangkap momen. Dilengkapi dengan kamera utama 50 MP yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan, gambar yang dihasilkan jadi makin jernih dan jelas.

Selain sensor kamera yang mampu menangkap gambar dengan resolusi tinggi, fitur pengolahan foto juga memudahkan pengguna dalam mengambil gambar yang berkualitas tinggi. Mulai dari 360° Fill Light, Potrait Retouching, HDR, dan teknologi lainnya siap memoles foto hingga hasil akhirnya tampil memukau.

Selfie di tempat gelap atau pada saat backlight sekalipun bukan jadi masalah. Tidak ketinggalan, tekstur kulit pada wajah juga jadi nampak autentik dan alami berkat teknologi kecerdasan buatan.

ADVERTISEMENT

Baterai Kapasitas Besar yang Hemat Daya

Kapasitas baterai OPPO A17 yang mampu menampung daya sebesar 5000 mAh membuatnya tahan lama seharian.

Dalam uji yang dilakukan, OPPO A17 mampu melakukan panggilan telepon hingga 20 jam secara terus menerus. Sementara untuk menonton video YouTube, tahan hingga 20 jam dengan pengisian penuh.

Jika khawatir tidak bisa mengisi daya, kamu tidak perlu khawatir karena smartphone ini memiliki fitur Super Power Saving Mode. fitur ini akan membantu pengguna untuk memaksimalkan daya baterai ketika terisi hanya 10%.

Kemudian, ada juga fitur Super Nighttime Standby yang memanfaatkan kemampuan AI untuk mempelajari pola tidur pengguna. Sehingga, konsumsi daya bisa lebih dihemat ketika malam.

ADVERTISEMENT

Hardware dan Software dengan Performa yang tidak Bisa Diremehkan

OPPO A17memiliki kinerja yang canggih dan efisien berkat chipset Mediatek Helio G35 yang disematkan pada ponsel ini. Dipadukan dengan RAM yang memiliki total kapasitas 4 GB berkat RAM Expansion, menjalankan berbagai aplikasi bukan masalah untuk handphone ini.

Penyimpanan foto dari kamera resolusi tinggi juga bukan jadi masalah berkat dukungan ekspansi SDcard hingga 1TB. Jadi, buat kalian yang senang fotografi dan menyimpan banyak foto, tak perlu takut memori cepat penuh.

Di samping Hardware yang cukup mumpuni, OPPO juga mengembangkan software terbaik untuk ponsel ini. ColorOS 12.1 yang digunakan di ponsel ini mampu memberikan pengelolaan sumber daya yang optimal dan efisien.

Pengguna ponsel juga bisa merasakan pengalaman menggunakan HP yang lebih nyaman dengan ColorOS 12.1 ini. Misalnya, ada Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens yang membuat penerjemahan teks dalam tangkapan layar jadi lebih praktis.

Kemudian, ada juga fitur FlexDrop yang memudahkan pengguna untuk multitasking secara efektif dengan memungkinkan aplikasi lain untuk muncul dalam jendela kecil.

Selain menghadirkan kenyamanan dalam penggunaan, Color OS 12.1 juga memiliki fitur keamanan seperti Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto. Keamanan Informasi sensitif jadi lebih terjaga.

Spesifikasi OPPO A17

Berikut spesifikasi ponsel OPPO A17 yang baru saja dirilis di Indonesia.

Ukuran dan Bobot

  • Tinggi:164.2mm
  • Lebar: 75.6mm
  • Ketebalan: 8.3mm
  • Bobot: 189g

Penyimpanan

  • Kapasitas RAM dan ROM: 4 GB + 64 GB
  • SDCard: didukung hingga 1 TB
  • USB OTG: didukung

Layar

  • Ukuran: 6,56 inci
  • Rasio Layar: 89,8%
  • Resolusi: HD+ (1612×720)
  • Refresh Rate: Maksimum: 60Hz

Kamera

  • Kamera Belakang
    Kamera utama: 50 MP, f/1.8, FOV 77°, lensa 5P, AF
    Kamera belakang sekunder: f/2.8, FOV 60°; Lensa 2P + IRMode pemotretan: Belakang: Malam, Video, Foto, Selang Waktu, Pakar, Panorama, Stiker, dan Google Lens
    Video: 1080P@30fps atau 720P@30fps (default)
  • Kamera Depan
    5MP (f/2.2); FOV 76,8°; lensa 3P; AF tidak didukung; OIS tidak didukungMode pemotretan: Video, Foto, Potret, Time-lapse, Panorama, dan Stiker
    Video: 1080P@30fps atau 720P@30fps (default)

Chipset

  • CPU: MediaTek Helio G35 (8 core, hingga 2.3GHz)
  • GPU: IMG GE8320

Baterai

5000mAh/19.35Wh (Typ)

Sensor

  • Sidik Jari
  • Biometrik Pengenalan Wajah
  • Sensor Geomagnetik
  • Sensor Cahaya
  • Sensor Jarak
  • Akselerometer
  • Sensor Gravitasi

Model ini tidak memiliki giroskop dan pedometer perangkat keras bawaan (penghitung langkah).

Sistem Operasi

ColorOS 12.1

Harga dan Ketersediaan

Telah tersedia sejak 24 Oktober lalu, OPPO A17 hadir dalam varian 4GB RAM + 64GB ROM yang dibanderol dengan harga Rp 2.099.000.-

Ponsel terbaru OPPO ini bisa didapatkan secara luring melalui OPPO Store dan distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, bisa juga mendapatkan ponsel ini secara daring melalui aplikasi OPPO Store dan OPPO Official Store yang terdapat pada situs e-dagang.

 


Baca juga artikel menarik seputar teknologi di Pintar Tekno yang terkait dengan Berita,Gadget atau artikel lainnya dari Mufid Hanif Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pintartekno.id.


Sumber:

  • Spesifikasi OPPO A17 – https://www.oppo.com/id/smartphones/series-a/a17/specs/
  • OPPO A17 Resmi Meluncur di Indonesia – https://www.oppo.com/id/newsroom/press/oppo-a17-resmi-meluncur-di-indonesia/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *