Laptop dan Tablet Terbaik Pada CES 2023, Pasar Flagship Makin Panas

Hanif 09 Jan 2023 3 Menit 0

CES (Consumer Electronic Show) 2023 menjadi ajang unjuk gigi bagi banyak pabrikan elektronik untuk memamerkan berbagai inovasi dan produk terbaru mereka. Di antara berbagai produk yang ditampilkan pada CES 2023, ada laptop, laptop gaming, dan tablet yang mendapatkan perhatian khusus.

Beberapa perangkat ini mendapatkan titel “perangkat terbaik” pada gelaran CES 2023 ini, menurut team editor Tom’s Guide.

ADVERTISEMENT

1. Laptop Terbaik: Lenovo Yoga Book 9i

Belum lama ini, Asus mengeluarkan laptop Zenbook 17 Fold yang menjadi laptop dengan satu layar lipat ukuran penuh. Rupanya, Lenovo juga tidak mau kalah dan mengeluarkan laptop dengan layar gandanya, Lenovo Yoga Book 9i dengan pendekatan yang berbeda.

Jika layar Asus tersambung dan bisa ditekuk di tengah, layar dari Yoga Book 9i ini terdiri dari 2 layar berbeda, sehingga layarnya mampu dilipat penuh hingga mode tent atau tablet.

Lenovo Yoga Book 9i First Look _ Open the Book of Limitless Possibilities

Laptop ini dilengkap dengan dua buah layar 13 inch OLED yang bisa dilipat. Dengan begitu, ada banyak mode penggunaan laptop ini yang bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Misalnya, kamu bisa menggunakannya dengan mode “tent” di mana kedua layarnya digunakan kepada dua arah yang berbeda, sehingga cocok untuk presentasi di kafe.

Selain itu, layar laptop ini juga mampu dibentangkan menjulang ke atas dengan bantuan dock yang telah disediakan. Dengan mode ini, produktivitas bisa meningkat layaknya menggunakan layar ganda.

Lenovo Unboxed_ Lenovo Yoga Book 9i

Menariknya lagi, ada banyak gestur yang membuat laptop ini makin nyaman digunakan. Misalnya, menempelkan lima jari akan melebarkan salah satu aplikasi di layar, Sementara meletakkan 4 jari pada layar akan secara otomatis memunculkan keyboard on screen.

Lenovo juga menyertakan keyboard Bluetooth yang bisa ditempatkan di atas layar laptop, sehingga laptop ini tampak seperti laptop pada umumnya, maupun diletakkan di bawah stand, sehingga tampilannya lebih mirip seperti layar desktop mini.

Dalam paket penjualan juga termasuk pen untuk memudahkanmu ketika membuat note hingga menggambar di layar laptop.

Lenovo Yoga Book 9i ini dikabarkan akan mulai dipasarkan pada Juni 2023 dengan harga $2.099 atau sekitar Rp 33 jutaan.

ADVERTISEMENT

2. Laptop Gaming Terbaik: Alienware M18

Dell Alienware M series (m18 & m16) and X series (x16 & x14) first look at CES 2023

Anggapan bahwa laptop gaming tidak bisa menggantikan desktop gaming kini mulai terhapus. Pasalnya, Alienware M18, dengan ukuran layar 18 inch mampu menghadirkan performa dan sensasi layaknya pc desktop.

Ada konfigurasi layar yang bisa dipilih, seperti QHD+ Display dengan 165 Hz refresh rate jika kamu lebih mementingkan resolusi. Namun ada juga yang menggunakan FHD+ dengan refresh rate 480 Hz, bagi yang lebih memprioritaskan refresh rate.

Ditenagai Intel Generasi ke 13 terbaru, dan NVIDIA 40 series membuatnya mampu bersanding dengan gaming desktop. Jadi, laptop ini bisa digunakan layaknya pc desktop maupun bermain game dimanapun kamu mau.

Bicara tentang memori, kapasitas penyimpannya mencapai 9TB, sementara untuk kapasitas RAMnya mencapai 64 GB.

Meski secara spesifikasi mirip seperti Razer Blade 18, Penampilan khas Alienware dari laptop ini membuat M18 ini diunggulkan.

Dengan spesifikasi yang gahar dan layar yang lebar, tidak heran laptop ini digadang-gadang sebagai penantang desktop pc gaming.

Laptop Gaming Alienware M18 ini dikabarkan akan rilis pada akhir Q1 2023 dengan harga $2899 atau sekitar Rp 45 jutaan.

ADVERTISEMENT

3. Lenovo Tab Extreme

Apa yang terjadi ketika suatu pabrikan berencana untuk membuat Android tablet terbaik? Lenovo meujudkannya dalam Lenovo Tab Extreme.

Ada dual mode yang memungkinkanmu untuk menggunakan laptop ini dalam mode potrait maupun landscape.

Soal input, tablet ini juga dilengkapi dengan keyboard layaknya iPad Pro dan juga pen yang mampu digunakan untuk membuat note dengan cepat maupun menggambar.

Tablet yang bisa digunakan layaknya laptop ini ditenagai oleh MediaTek Dimensity 9000. Soal memori, kapasitas penympanannya tersedia hingga 256 GB, sementara RAM nya 12GB.

Wow, pastinya buat bermain game bakal ngebut juga ini.

Lenovo Tab Extreme dilaporkan akan dijual dengan harga $1.199 atau sekitar Rp 18,7 jutaan, sedikit lebih mahal daripada Samsung Galaxy Tab S8 Ultra.

Soal Tanggal rilis, belum ada keterangan resmi dari Lenovo, meski begitu tablet ini akan tersedia pada 2023 ini.

ADVERTISEMENT

Akhir Kata

Itu dia laptop, laptop gaming, dan tablet terbaik yang ditampilkan pada CES 2023. Menurutmu, perangkat mana yang paling menarik?


Baca juga artikel menarik seputar teknologi di Pintar Tekno yang terkait dengan Berita dan PC & Laptop atau artikel lainnya dari Mufid Hanif. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pintartekno.id.


Sumber:

  • Best of CES 2023 Awards: The top new tech – https://www.tomsguide.com/news/best-of-ces-2023
  • Lenovo Unboxed: Lenovo Tab Extreme – https://www.youtube.com/watch?v=naNvmUeuq-0
  • Lenovo Yoga Book 9i First Look | Open the Book of Limitless Possibilities – https://www.youtube.com/watch?v=S7kgE68skC8
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *