Konsumsi Credit Adobe Firefly, Ada Gratis Namun Terbatas

Hanif 14 Nov 2023 2 Menit 0

Sebelumnya sudah dijelaskan apa itu Adobe Firefly dan tips menggunakannya.

Tools image generative AI ini memang menyediakan credit secara gratis yang bisa digunakan untuk generate image. Namun, jumlah ini terbatas.

Untuk mendapatkan lebih banyak credit, hal yang bisa dilakukan adalah dengan berlangganan.

Untuk mengenal lebih dalam mengenai sistem credit di Adobe Firefly, simak penjelasan di bawah ini.

ADVERTISEMENT

Apa itu Credit di Adobe Firefly?

Adobe Firefly, yang merupakan bagian dari Adobe Creative Cloud, menghadirkan pendekatan inovatif dalam penggunaan fitur berbasis AI dengan mengimplementasikan sistem kredit generatif.

Setiap pengguna diberikan sejumlah kredit gratis AI generatif setiap bulan, memungkinkan mereka untuk memanfaatkan fitur AI tanpa biaya tambahan hingga jatah tersebut habis.

Dalam pengujian kami, jumlah kredit gratis yang didapatkan adalah 25 credit. Artinya, kita bisa generate 25 gambar tiap bulannya secara gratis.

konsumsi credit adobe firefly - riwayat penggunaan kredit

Menariknya, sistem kredit ini direset secara berkala setiap bulan, sehingga pengguna gratis pun bisa kembali generate iamge. Hal ini memberikan fleksibilitas dan kemudahan bagi pengguna yang membutuhkan sumber daya lebih dalam penggunaan fitur AI.

Dalam hal spesifikasi teknis, kredit yang diberikan berlaku untuk gambar dengan ukuran standar hingga 2000 x 2000 piksel. Adobe Firefly dan Adobe Express, sebagai bagian dari ekosistem ini, memiliki batas kredit bulanan yang berbeda.

Bagi pengguna yang membutuhkan lebih banyak sumber daya, Adobe menawarkan rencana berbayar seperti Creative Cloud dan Express Premium.

Rencana ini menyediakan jumlah kredit yang lebih besar, dengan 1000 dan 250 kredit bulanan masing-masing, sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Sistem kredit ini dirancang untuk bersifat fleksibel dan bertingkat, memenuhi berbagai kebutuhan penggunaan penggunanya.

ADVERTISEMENT

Mendapatkan Adobe Firefly Credits

Untuk mendapatkan lebih banyak kredit di Adobe Firefly, ada paket berlangganan berbeda yang bsia dipilih. Pelanggan bisa memilih Adobe Firefly Premium Plan atau Adobe Express Premium Plan.

Sumber lain juga menyebutkan bahwa ada pilihan lain berupa Adobe Creative Cloud yang bisa digunakan.

konsumsi credit adobe firefly - biaya berlangganan 2

Setelah Anda menggunakan semua Kredit Generatif Cepat yang termasuk dalam paket Anda, Anda masih bisa terus menghasilkan konten dengan kecepatan yang lebih lambat, atau Anda dapat memilih untuk membeli lebih banyak Kredit Generatif melalui berlangganan berbayar Firefly.

ADVERTISEMENT

Mengelola dan Menelusuri Penggunaan Credits

Untuk menelusur penggunaan credit, caranya sangat mudah.

  1. Klik foto profil di kanan atas untuk membuka profil
  2. Maka jatah kredit bulanan dan sisa kredit yang tersedia akan muncul
konsumsi credit adobe firefly - riwayat penggunaan kredit

ADVERTISEMENT

Kredit Kadaluarsa dan Pembaruan Kredit

Untuk layanan seperti Adobe Firefly, kadaluwarsa kredit biasanya merujuk pada periode setelah kredit yang tidak digunakan akan berakhir dan tidak dapat digunakan lagi. Kredit mungkin berakhir di akhir setiap siklus berlangganan, yang sering kali bersifat bulanan.

Pembaruan kredit biasanya berarti bahwa set kredit baru dialokasikan ke akun pengguna di awal siklus penagihan baru. Misalnya, jika layanan menyediakan kredit bulanan, kredit-kredit tersebut akan diperbarui setiap bulan.

Untuk memahami kebijakan spesifik mengenai kadaluwarsa dan pembaruan kredit untuk Adobe Firefly, Anda perlu melihat syarat dan ketentuan layanan atau FAQs, karena detail-detail ini dapat bervariasi berdasarkan layanan dan rencana langganan.

Batas Penggunaan Kredit

Dalam konteks layanan seperti Adobe Firefly, batas kredit merujuk pada jumlah maksimum kredit yang dialokasikan kepada pengguna dalam jangka waktu tertentu, biasanya sesuai dengan rencana langganan mereka.

Sebagai contoh, rencana dasar mungkin mencakup sejumlah kredit tertentu per bulan yang dapat digunakan untuk penciptaan AI generatif. Setelah pengguna mencapai batas ini, mereka tidak akan dapat menggunakan fitur premium yang memerlukan kredit kecuali mereka membeli kredit tambahan atau menunggu siklus berikutnya ketika batas kredit mereka diatur ulang.

Jumlah kredit spesifik dan periode pengaturan ulang akan tergantung pada rencana layanan yang dipilih oleh pengguna.

Akhir Kata


Baca juga artikel menarik seputar teknologi di Pintar Tekno yang terkait dengan Artificial Intelligence atau artikel lainnya dari Mufid Hanif. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pintartekno.id


Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *