Intip Spek Xiaomi TV Stick 4K, Mampu Bawa Bioskop ke Dalam Rumah

Nasikhun A. 08 Dec 2022 2 Menit 0

Sejak resmi meluncur di Indonesia, warga +62 berbondong-bondong mendapatkan Xiaomi TV Stick 4K.

Bukan tanpa alasan, karena Xiaomi TV Stick 4K bisa menjadi alternatif nonton dengan harga perangkat terjangkau, namun memberi experience memukau.

Kehadiran Xiaomi TV Stick 4K ini tentu bisa menjawab keresahan warga yang sudah kehabisan Set Top Box (STB) karena semakin langka.

Memiliki sistem Android TV 11, kamu sudah dapat menonton tayangan dari Netflix, Amazon Prime video hingga YouTube yang sudah pre-installed via Xiaomi TV Stick 4K ini.

Dengan begitu, kamu juga bisa menikmati tayangan eksklusif dari YouTube Primetime Channels tanpa adanya kendala lagi.

Memangnya seperti apa performa Xiaomi TV Stick 4K ini? Bagaimana kualitas tanyangannya? Apa keunggulan lainnya? Berikut informasi selengkapnya.

ADVERTISEMENT

Performa Xiaomi TV Stick 4K

Sebagai salah satu pesaing Google Chromecast, Xiaomi TV Stick 4K memiliki dapur prosesor yang tidak main-main.

Perangkah TV-enable ini didukung dengan dapur prosesor CPU Quad-core Cortex-A35 dengan GPU Mali-G31 MP2 dengan kapasitas RAM 2GB serta internal 8 GB.

Sementara itu, dari segi bodinya sendiri, Xiaomi TV Stick 4K memiliki ukuran compact dengan dimensi panjang 106.8mm, lebar 29.4mm, dan ketebalan 15.4mm, serta berat 42.8gr.

ADVERTISEMENT

Kualitas Tayangan Xiaomi TV Stick 4K

Pengguna Xiaomi TV Stick 4K akan senantiasa dimanjakan oleh output tayangan yang berkualitas, karena Xiaomi TV Stick 4K sudah beresolusi 3840 x 2160 pixel alias 4K.

Apalagi Xiaomi TV Stick 4K telah mengadopsi teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision, tentu dapat membuat penontonnya merasa seperti membawa bioskop ke rumah.

Dolby Atmos mendukung kualitas suara yang tercipta dari tontonan yang kamu tonton menjadi terasa lebih nyata. Hal ini dikarenakan adanya teknologi suara 3 dimensi (3D).

Sementara Dolby Vision merupakan teknologi untuk video berkualitas high dynamic range (HDR) dengan kedalaman bit per kanal yang tinggi.

ADVERTISEMENT

Konektivitas, Integrasi & Harga Xiaomi TV Stick 4K

Terdapat fitur Chromecast pada Xiaomi TV Stick 4K yang memungkinkan terintegrasi dengan prangkat lain seperti smartphone dan tablet.

Dari segi konektivitas antar perangkat, Xiaomi TV Stick 4K ini di-support oleh WiFi dengan frekuensi 2.4GHz/5GHZ yang menawarkan kecepatan jelajah cukup tinggi.

Dengan begitu, kamu bisa menyambungkan HP Android ke TV tersebut dengan praktis tanpa perlu menggunakan kabel.

Saat ini, harga Xiaomi TV Stick 4K di Indonesia berada pada kisaran Rp699.000. Memang lebih mahal daripada STB, namun mengingat kualitasnya, tentu perangkat ini lebih unggul.

Namun, jika kamu tertarik untuk langsung membeli smart TV, kamu bisa simak rekomendasi smart TV resolusi 4K terbaik yang sudah kami kurasi.

Jika ada pendapat, masukan, kritik konstruktif atau saran apapun, bisa kamu sampaikan ke meninggalkan pesan di kolom komentar atau email kami di contact@tonjoo.com.


Baca juga artikel menarik seputar teknologi di Pintar Tekno yang terkait dengan Berita, Internet, Windows atau artikel lainnya dari Moch. Nasikhun Amin. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pintartekno.id.


Sumber:

  • Xiaomi TV Stick 4K – https://www.mi.com/global/product/xiaomi-tv-stick-4k/specs
  • Xiaomi TV Stick 4K, review: new small Android TV player – https://androidpctv.com/xiaomi-tv-stick-4k-review/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Nasikhun A.
Ditulis oleh

Nasikhun A.

Moch. Nasikhun Amin is a late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *