Spek Prosesor Setara Snapdragon, Realme 10 Resmi Rilis dengan Harga 2 Jutaan

Nasikhun A. 10 Nov 2022 2 Menit 0

Realme 10 resmi mendarat di Indonesia dengan harga Rp2 jutaan. Meski masuk kategori mid range, namun gadget besutan China ini menawarkan spesifikasi yang tak biasa.

Ponsel yang memiliki memiliki prosesor setara Qualcomm Snapdragon ini dapat mendukung kebutuhan anak muda, baik untuk bermain game hingga untuk kebutuhan pendidikan.

Tak hanya dari segi prosesor, namun dari performa baterai, kamera hingga display-nya juga cukup meyakinkan untuk aktivitas mobilisasi tinggi.

ADVERTISEMENT

Processor Realme 10 Mendukung untuk Gaming

realme 10

Processor yang digunakan Realme 10 adalah Helio G99 yang dibekali dengan octa-core – dua core Cortex A76 berkecepatan 2,2Ghz dan enam buah Cortex A55 2.0Ghz.

Berdasarkan kesimpulan Gadgetren, jenis chipset yang digunakan Realme 10 ini setara dengan Qualcomm Snapdragon 695.

Helio G99 dibangun dengan manufaktur TSMC N6 dengan ukuran 6 nm yang membuat ponsel tidak cepat panas ketika digunakan beraktivitas secara intensif.

Lebih jauh lagi, dengan proses fabrikasi terbaru pada chipset ini, Helio G99 bisa menghemat daya hingga 30% dibanding seri sebelumnya.

Sementara itu, chipset MediaTek Helio G99 yang dilengkapi dengan GPU ARM Mali-G57 MC 2 mampu menampilkan grafis hingga 2520 x 1080 piksel.

Dengan premis dan argumen terkait performa yang cukup kuat tersebut, Realme 10 cukup meyakinkan untuk dapat digunakan aktivitas intens seperti gaming; apalagi untuk belajar.

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Kamera, Layar dan Baterai Realme 10

realme 10

Merujuk website resmi Realme, ponsel ini mengusung kamera 50 MP dengan teknologi AI (artificial intelligence) kamera yang dapat secara otomatis mendeteksi objek dalam frame.

Jenis kamera ini dapat membantu penggunanya mendapatkan kualitas gambar yang tajam dan berkualitas.

Dengan tebal 7.95mm dan berat 178g, display layar Realme 10 memakai Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz.

Layar yang demikian membuat nyaman di mata ketika kamu menggunakannya dalam waktu yang lama dengan konsumsi daya yang rendah.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (7/11/2022), Realme 10 didukung dengan jenis baterai 33W SUPERVOOC berkapasitas 5.000 mAh.

Jenis baterai SuperVOOC (Super Voltage Open Loop Multistep Constant-Current Charging) dapat membantu pengisian daya yang super cepat.

ADVERTISEMENT

Pilihan Warna, Memori dan Harga Realme 10

realme 10

Realme 10 hadir dengan 2 varian warna, yakni Rush Black dan Clash White yang tampil elegan dan mewah di kelasnya.

Sementara itu, dari segi memori internal dan RAM-nya, Realme menawarkan dua pilihan dengan harga yang selisihnya tidak jauh:

  • RAM 4 GB + ROM 128 = Rp2.799.000
  • RAM 8 GB + ROM 128 = Rp3.199.000

Penjualan perdana Realme 10 akan dilaksanakan besok 11 November 2022. Pembelian di awal juga terdapat diskon.

Nah, kamu tertarik untuk memiliki Realme 10? Menurutmu bagaimana dengan update desainnya dan fiturnya? Apakah cukup mengesankan

Jika ada pendapat, masukan, kritik konstruktif atau saran apapun, bisa kamu sampaikan ke meninggalkan pesan di kolom komentar atau email kami di contact@tonjoo.com.


Baca juga artikel menarik seputar teknologi di Pintar Tekno yang terkait dengan Gadget, Tutorial atau artikel lainnya dari Moch. Nasikhun Amin. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pintartekno.id.


Sumber:

  • realme 10 (Rush Black 8GB+128GB) – https://buy.realme.com/id/goods/358
  • realme 10 (Clash White 4GB+128GB) – https://buy.realme.com/id/goods/358
  • MediaTek Helio G99 Setara dengan Chipset Snapdragon Berapa ya? – https://gadgetren.com/2022/10/21/mediatek-helio-g99-setara-dengan-chipset-snapdragon-apa-209550/
  • MediaTek Helio G99 Setara Apa? Ini 7 Chipset Pesaingnya – https://carisinyal.com/mediatek-helio-g99-setara-apa/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Nasikhun A.
Ditulis oleh

Nasikhun A.

Moch. Nasikhun Amin is a late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *