Highlight CES 2024 Day 2, Ada Headset yang Bisa Baca Gelombang Otak

Hanif 18 Jan 2024 4 Menit 0

Setelah sebelumnya membahas tekonologi yang dipamerkan pada CES 2024 hari pertama, pada kesempatan ini kita akan membahas CES 2024 pada hari ke dua.

Tekonologi yang dipamerkan juga tidak kalah menarik, seperti headset dengan sensor yang mampu menangkap gelombang otak, kacamata yang memilki layar, dan berbagai gadget terbaru.

Langsung saja,berikut beberapa teknologi terbaru yang dipamerkan pada ajang CES 2024 di hari kedua nya.

ADVERTISEMENT

Sennheiser Momentum True Wireless 4

Sennheiser Momentum True Wireless 4 menjadi salah satu daya tarik utama dari ajang pameran teknologi elektronik ini.

Menggunakan teknologi Bluetooth terbaru, 5.4, serta Qualcomm S5 Sound Gen 2 Platform dan Snapdragon Sound Technology untuk aptX yang mendukung ultra-low latency audio dan mendekati lossless sound quality.

ces 2024

Fitur lainnya adalah Auracast Support, teknologi Bluetooth yang memungkinkan Anda untuk sharing audio dan mengikuti broadcast publik.

True Wireless 4 memiliki Active Noice Cancelling yang lebih baik, peningkatan penyetelan, dan sistem baterai yang telah ditingkatkan yang akan menghasilkan 7,5 jam “audiophile-inspired listening” dengan sekali pengisian daya.

Kabarnya TWS terbaru keluaran Sennheiser ini mulai tersedia untuk preorder pada bulan Februari atau Maret dengan bandrol $499.95 atau sekitar Rp 7,8 juta an.

Sebuah harga yang pantas untuk TWS lossless, aptX ultra low latency.

ADVERTISEMENT

Lenovo Thinkbook 13x Gen4

Lenovo ThinkBook 13x Gen 4 adalah laptop yang menggabungkan kinerja, desain, dan kecerdasan. Ini adalah laptop ultra-tipis, ultra-ringan, dan ultra-tenaga yang beratnya hanya 1 kg (2,2 lbs.) dan memiliki profil 12,9mm.

Laptop ini dilengkapi dengan performa kelas bisnis dari prosesor Intel Core Ultra dan chip AI Lenovo LA3, yang menyediakan kemampuan AI PC yang mengoptimalkan fungsi kamera, suara, dan kolaborasi pengguna dalam aplikasi yang didukung seperti Microsoft Studio Effects.

ces 2024

Chip AI Lenovo LA3 menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk menyetel laptop secara optimal. Ini adalah produk bersertifikasi karbon netral pertama dari Lenovo untuk pasar UKM dan memiliki sertifikasi TCO Certified dan ENERGY STAR.

Laptop tipis namun powerful ini memiliki pilihan memori hingga 32GB LPDDR5 8400MHz. Sementara soal konektivitas, ada tiga port Thunderbolt 4, grafis Intel Arc, dan konektivitas Wi-Fi yang cepat.

Panel layar juga memiliki mode daya rendah yang menyesuaikan kecepatan refresh dan kecerahan berdasarkan pengurangan konsumsi energi.

Soal penyimpanan daya, Lenovo ThinkBook 13x Gen 4 dibekali baterai 74 WHr yang dapat bertahan hingga 21 jam untuk menonton video hingga 11,4 jam untuk menjelajahi web, atau hingga 8,2 jam untuk panggilan konferensi.

Sangat cocok bagi Anda yang mendambakan portabilitas tanpa kompromi untuk produktivitas.

ADVERTISEMENT

Master & Dynamic MW75 Neuro

Master and Dynamic MW75 Neuro adalah EEG headphone yang baru saja dirilis pada CES 2024. fitur EEG atau Electroencephalogram ini mampu membaca tingkat aktivitas otak penggunanya.

Headphone ini merupakan hasil kolaborasi antara pembuat headphone dan Neurable, sebuah perusahaan AI yang dapat menguraikan tingkat konsentrasi melalui aktivitas listrik di otak.

ces 2024

Headphone ini menggunakan Brain-Computer Interface (BCI) yang terintegrasi untuk membaca gelombang otak pemakainya.

Dengan sensor khusus yang ada di headset, sinyal yang mengindikasikan tingkat konsentrasi, fokus, dan stress bisa ditangkap.

Selanjutnya, software khusus dari Neurable mampu memberikan wawasan yang berharga untuk meningkatkan fokus, mengurangi stres, dan mengoptimalkan kesehatan mental.

Headphone yang mampu membaca otak ini cocok untuk Anda yang ingin selalu memantau tingkat konsentrasi dan fokus.

ADVERTISEMENT

Asus ROG Falchion RX Low Profile Keyboard

Brand raksasa asal Taiwan ini kini menghadirkan keyboard gaming terbarunya, ROG Falchion RX Low Profile Keyboard.

Keyboard ini memiliki desain kompak dan portabel. Dengan ukuran 65% dalam bingkai keyboard 60%, keyboard ini menawarkan keseimbangan sempurna antara fungsionalitas dan portabilitas, ideal untuk penggunaan di rumah dan saat bepergian.

ces 2024

Selain ukurannya yang mungil, Switch optic low profile ROG RX yang disematkan pada keyboard ini memberikan respons yang cepat dan akurat. Switch hadir dengan pilihan red dan blue menawarkan pengalaman mengetik yang nyaman dan minim goyangan.

Soal konektivitas, keyboard ini mengusung Tri-Mode Connectivity. Jadi, bisa memilih untuk menggunakan Bluetooth 2.4 GHz atau menggunakan kabel USB.

Ini juga masih didukung oleh omni receiver yang memungkinkan keyboard ini terhubung ke tiga perangkat sekaligus.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *