Highlight CES 2024 Day 1, Ada TV dengan Layar Transparan

Hanif 19 Jan 2024 4 Menit 0

CES 2024 Sekali lagi membuktikan dirinya sebagai ajang bergengsi bagi pabrikan global untuk menunjukkan inovaso teknologinya.

Di kota yang selalu hidup, Las Vegas, acara tahunan inimenampilkan berbagai teknologi terbaru, mulai dari TV Transparan, mobil yang bisa diajak bicara, hingga Graphics Card teranyar dari NVIDIA.

Ajang produk elektronik tahunan paling bergengsi ini kerap menjadi standar baru dalam inovasi teknologi di masa mendatang.

Berikut beberapa inovasi terbaru pada CES 2024 untuk hari pertama.

ADVERTISEMENT

1. NVIDIA GeForce RTX 4080 SUPER

Pada event CES 2024 ini, NVIDIA memamerkan graphic card teranyarnya untuk seri RTX 4000. Kini keluarga seri tertinggi dari graphic card mendapat pembaruan.

Berikut beberapa seri terbaru dari graphic cards ini.

  • ROG Strix GeForce RTX 4080 SUPER
  • ROG Strix GeForce RTX 4070 Ti SUPER
  • ROG Strix GeForce RTX 4070 SUPER

Menggunakan 16 pin 12 VHPWR power connectors, metal eksoskeleton, 3 axial fan, seri super ini siap menjadi andalan ketika bermain game maupun untuk produktivitas dalam rendering.

ces 2024

Seri SUPER juga akan tersedia dengan varian TUF Gaming, termasuk dalam OC Editions. Didesain untuk Overclock (OC), graphics card siap digeber untuk performa yang lebih.

TUF Gaming GeForce RTX 4070 juga tersedia dalam BTF Editions. BTF atau back to the future adalah format baru motherboard di mana konektor motherboard ada di belakang.

Seri BTF ini bakal membuat manajemen kabel lebih mudah dan tampilan PC lebih clean. Namun, pastikan juga untuk menggunakan casing yang mendukung motherboard ini.

Selain motherboard, Casing yang sesuai dengan standar BTF juga diperlukan untuk membuat rampilan PC makin clean tanpa kabel.

Lalu, ada juga Asus GeForce RTX 4080 SUPER Noctua Edition yang turut melengkapi jajaran kartu grafis dari Asus.

Bagi Anda yang mendambakan kartu grafis yang senyap, kipas dari Noctua dikenal sebagai yang terbaik untuk urusan keheningan kipas.

Kerjasama Asus dan Noctua untuk mewujudkan kartu grafis ini menghadirkan kartu grafis yang senyap tanpa mengorbankan performa pendinginan yang optimal.

ADVERTISEMENT

2. ChatGPT Hadir di Mobil Volkswagen

Mobil juga mendapat sentuhan pembaruan teknologi AI yang ditampilkan pada CES 2024 ini.

Bekerja sama dengan Cerence, Volkswagen menghadirkan tekonolgi AI pada mobilnya. Platform chat Cerence Chat Pro ini bisa diaktifkan dengan mengatakan “Hello IDA”.

Dengan pengaktifan suara ini, pengendara bisa menyampaikan perintah dengan mengucapkan “I’m feeling cold“. Maka mobil akan secara otomatis menyesuaikan suhu temperatur.

ces 2024

Selain dapat digunakan untuk mengntrol infotainment, navigasi, dan AC, IDA voice assistant juga bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan pengetahuan umum.

Tidak berhenti di situ, teknologi AI ini juga bisa digunakan untuk menyesuaikan kursi dan perangkat lainnya pada mobil.

Misalnya, dengan perintah “I want butter chicken“, mobil juga secara otomatis akan memberikan rekomendasi restoran India terdekat.

Sementara teknologi untuk melakukan reservasi restoran dan memesan tiket film sedang dikembangkan. kemungkinan teknologi ini akan hadir di masa mendatang.

Tekonolgi chat dengan mbil ini akan hadir dalam beberapa mobil Volkswagen terbaru, seperti pada All New Tiguan, All New Passat, dan New Golf.

ADVERTISEMENT

3. LG Invisible TV

LG telah meluncurkan TV OLED transparan nirkabel pertama di dunia, LG SIGNATURE OLED T, di CES 2024. TV ini menggabungkan layar OLED 4K transparan dan teknologi transmisi video dan audio nirkabel LG.

Jika Anda yang kesal dengan tampilan hitam yang memenuhi ruangan ketika TV tidak menyala, kini bisa menggunakan teknologi terbaru dari LG ini.

Pasalnya, TV transparan terbaru dari LG ini menjadi transparan ketika tidak menyala, menyatu dengan lingkungannya dan memberikan kesan terbuka. Ini tentunya memberikan kesan yang lebih clean dan lapang pada ruangan.

Selain itu, layar TV ini pada kondisi menyala juga tetap bisa memberikan transparansi pada layarnya. Kemampuannya ini bisa memberikan pengalaman unik untuk sebuah Smart TV dengan menu yang melayang.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *