Bocoran Warna Samsung Galaxy A54 Terkuak, Apa Saja Pilihan Warnanya?

Hanif 03 Jan 2023 2 Menit 0

Setelah sebelumnya bocoran performa Samsung Galaxy A54 terungkap, kini pilihan warna dari ponsel andalan Samsung untuk kelas menengah ini terungkap.

Seperti yang diungkap oleh Android Headline, terdapat empat pilihan warna yang tersedia, warna hitam, ungu, putih, dan kuning kehijauan sebagai pilihan warna Samsung A54.

samsung a54 bocoran warna

Tentu saja, Samsung akan memberikan nama warna khusus untuk ponsel-ponsel nya. Misalnya, warna ungu yang sedikit berbeda pada Samsung Galaxy S22 dan Galaxy Z4 yang kan rilis pada tahun 2023 ini disebut
“Bora Purple”.

Samsung Galaxy A54 digadang-gadang menjadi ponsel andalan Samsung untuk menjadi ponsel andalan di tahun 2023 sebagai penerus Galaxy A53 dan Galaxy A52 cukup banyak diminati dan memiliki angka penjualan yang cukup tinggi.

Sebagai penerusnya, Samsung merancang A54 dengan penuh perhatian. Rancangan ini rupanya terungkap, setelah sebelumnya render fotonya tersebar melalui laman Android Headline.

Kini, warna Samsung Galaxy A54 juga terungkap dari laman berita berbeda dari sumber yang sama. Selain perkiraan warna, spekulasi mengenai spesifikasi ponsel Samsung untuk kelas menengah ini juga banyak beredar.

ADVERTISEMENT

Dimensi Ukuran Samsung Galaxy A54

Dari render yang terungkap tersebut, ukuran Samsung Galaxy A54 bisa diketahui. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy A53, bakal calon jagoan Samsung untuk kelas menengah ini sedikit lebih tebal dan lebar daripada pendahulunya.

Sementara dari segi panjang, sedikit berkurang daripada Samsung A54.

Galaxy A54 5G: 158.3 x 76.7 x 8.2mm
Galaxy A53 5G: 159.9 x 74.7 x 8.1mm

Sekilas, ukuran kedua ponsel seri A5x ini tidak jauh berbeda. Namun jika kamu memaksakan case dari Samsung Galaxy A53 untuk digunakan pada Samsung Galaxy A54, ukurannya tidak cocok.

ADVERTISEMENT

Perkiraan Spesifikasi Samsung A54

Layar Samsung Galaxy A54 5G diperkirakan akan menggunakan 6,4 inch OLED FHD+ 120 Hz display. Sementara baterainya memiliki kapasitas 5000mAh.

Beralih ke bagian memori, ponsel ini hadir dengan varian hingga 6GB RAM, sementara Memori penyimpanannya memiliki kapasitas 128 GB.

Sementara untuk kamera, Seperti yang ditunjukkan pada gambar render ada tiga kamera belakang yang disematkan pada ponsel ini. Salah satu dari kamera tersebut adalah kamera utama dengan resolusi 50 MP.

ADVERTISEMENT

Kapan Galaxy A54 Akan Diumumkan?

Belum ada kepastian mengenai kapan Galaxy A54 5G akan diumumkan. Namun, jika mengikuti tren Galaxy A53, kemungkinan besar Galaxy A54 akan diumumkan secara resmi oleh Samsung pada Maret atau April 2023 ini.

Spekulasi lain memperkirakan bahwa Galaxy A54 5G akan diluncurkan setelah S23 diumumkan pada awal Februari, setelah Samsung merilis Samsung Galaxy S23.

Sementara spekulasi bahwa Samsung Galaxy A54 akan dirilis pada event CES Januari ini sepertinya jauh api dari panggang.

Galaxy A54 Digadang-gadang sebagai ponsel best-seller Samsung pada tahun 2023, setelah sebelumnya pada tahun 2022 status ponsel best seller Samsung dipegang oleh Galaxy A53.

Di segmen menengah ini, Samsung akan bersaing dengan Google Pixel 6a, Nothing Phone, iPhone SE, serta ponsel kelas menengah lainnya.

Sementara untuk harga juga belum ada bocoran maupun rilis resmi, namun diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari harga A53 ketika rilis, yaitu sekitar Rp 7 jutaan.


Baca juga artikel menarik seputar teknologi di Pintar Tekno yang terkait dengan Berita & Gadget atau artikel lainnya dari Mufid Hanif. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pintartekno.id.


Sumber:

  • Exclusive Leak: Samsung Galaxy A54 5G Smartphone All Colors and Angles – https://www.androidheadlines.com/exclusive-samsung-galaxy-a54-5g-leak-pictures
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *