7 Aplikasi Lari Untuk Ketahui Jarak & Kalori, Ada yang Bisa Digunakan Offline

Hanif 04 Nov 2022 4 Menit 0

Ketika Jogging atau lari, mengetahui jarak yang ditempuh dalam bentuk peta sekaligus kecepatan dan kalori yang dibakar kini memungkinkan berkat aplikasi lari.

Selain berguna untuk memantau kesehatan, laporan dari aplikasi jogging & lari ini juga bisa dibagikan ke media sosial, loh.

Jadi makin semangat dan termotivasi untuk selalu berlari untuk memberikan energi dan menjalain gaya hidup sehat.

ADVERTISEMENT

1. Strava

aplikasi lari - strava

Penghobi lari pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini, kan? Aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh pelari.

Aplikasi ini membantu mendapatkan pengalaman berlarimu dalam satu aplikasi yang cocok dibagikan media sosial.

Selain mendapatkan informasi mengenai rute, jarak, dan kecepatan lari Strava juga bisa menampilkan rekomendasi rute lari.

aplikasi lari - strava

Selain lari, aktivitas work out lain juga bisa dimasukkan ke training log. Jadi, berlatih bisa semakin terjadwal sesuai dengan porsi.

Dan yang paling penting, dukungan dari sesama pelari di aplikasi ini menjadi motivasi untuk terus berolahraga secara rutin.

Setelah memasang aplikasi lari ini, share foto lokasi lari beserta dengan statistik lari untuk dibagikan di media sosial dengan mudah.

ADVERTISEMENT

2. Adidas Running Sport Tracker

aplikasi lari - adidas

Selain menghadirkan sepatu lari yang cocok digunakan untuk olahraga termasuk untuk jogging, Adidas, juga menghadirkan aplikasi yang cocok untuk merekam aktivitas olah raga.

Meski judulnya Adidas Running, tetapi aktivitas lain seperti berjalan, bersepeda, renang, dan aktivitas kardio lainnya juga bisa direkam di aplikasi lari ini.

Ada virtual challenge dan virtual race yang membantumu memacu untuk memacu diirimu selalu berolah raga lebih giat lagi.

Selain itu, ada beragam training plan yang bisa dipilih, misalnya untuk mengurangi berat badan, lari marathon, dan masih banyak lagi.

Dengan GPS Tracking,pedometer, dan track distance, ketahui laju kecepatan berlari beserta kalori dan tempo lari.

Tampilan aplikasi yang minimalis membuatnya tampak keren untuk di share di media sosial.

ADVERTISEMENT

3.Nike Run Club

Tidak mau kalah, Nike juga memiliki aplikasi larinya sendiri. Brand yang terkenal dengan slogannya “Just Do It” ini juga mengembangkan aplikasi yang mampu mengetahui durasi, jarak, dan detak jantung ketika lari.

Dengan aplikasi ini, mencatat seberapa jauh kamu sudah berlari dengan sepatu kesayanganmu jadi lebih mudah.

aplikasi lari - nike

Ada juga training plan, tips, dan guided run yang bisa membantumu mengetahui rekomendasi mengenai olah raga yang kamu jalankan.

Ada coaches yang siap membimbingmu berlari untuk anggota premium. Selain tips lari, ada juga tips seputar makanan yang juga membantumu menjalani pola hidup sehat.

Baik berlari 5K, 10K, marathon, atau bahkan lebih, Nike Run Club akan membantumu untuk memulai berlari, tetap terus berlari secara konsisten, dan menikmati lari lebih banyak lagi.

ADVERTISEMENT

4. Running App – GPS run tracker

aplikasi lari - running app gps tracker

Aplikasi lari ini dikembangkan oleh Leap Fitness Group yang memang sudah berkecimpung di aplikasi fitness dan workout.

Apapun kebutuhanmu, baik itu untuk membentuk badan, mengurangi berat badan, atau menambah kebugaran, aplikasi ini memiliki banyak plan yang bisa dipilih.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *