Twitter Blue untuk Android Dibanderol 11 Dolar AS, Apa Untungnya?

Nasikhun A. 20 Jan 2023 2 Menit 0

Twitter Blue untuk Android resmi hadir dengan tarif biaya langganan seharga 11 dolar per bulan, atau sekitar Rp166.000 untuk kurs rupiah saat ini.

Tarif ini sama dengan untuk pengguna Twitter di iOS yang berlangganan Twitter Blue. Sementara itu, harga untuk langganan di Web lebih murah 3 dolar AS, yakni 8 dolar AS.

Selain dengan berlangganan per bulan, bagi mereka yang memang aktif dan memandang Twitter penting dalam hidupnya, bisa juga berlangganan Twitter Blue untuk satu tahun dengan harga yang lebih terjangkau.

tarif harga twitter blue

Tarif Twitter Blue untuk Android, iOS, hingga Web. (Sumber: Twitter Help Center)

Jika dilihat dari wilayahnya, akses terhadap Twitter Blue ini masih belum merata di seluruh dunia; sejauh ini Twitter Blue beredar di enam negara, yakni: USA, UK, Canada, Australia, Selandia Baru, dan Jepang.

Lantas, dengan tarif tersebut, apa saja keuntungan bagi mereka yang berlangganan Twitter Biru ini? Pakah mendapat centang biru saja sudah cukup memvalidasi asumsi kamu?

Ya, memang salah satu keuntungan berlangganan Twitter Blue adalah kamu bisa mendapatkan centang biru. Namun tidak hanya itu keuntungannya. Berikut beberapa di antara fitur premium yang perlu dipertimbangkan:

  • Fitur Bookmark Folder: fitur ini memungkinkan untuk mengatur dan mengorganisasi bookmark di Twitter berdasarkan katergori yang diinginkan pengguna secara private.
  • Fitur Undo Twit: fitur ini memberikan waktu bagi pengguna untuk melakukan review atau revisi twit setelah diposting dengan periode tertentu. Jika periode waktu sudah habis, maka kamu tidak bisa merevisinya lagi.
  • Video Durasi Panjang: pengguna Twitter Blue juga dapat mengunggah video dengan durasi lebih panjang dan resolusi lebih baik. Untuk durasinya sendiri maksimal adalah 60 menit berukuran hingga 2GB dengan resolusi 1080p (untuk versi web saja).
  • Mendapat Prioritas Ranking: dalam percakapan di Twitter, pengguna Twitter Blue mendapat prioritas ranking pada replies di mana pengguna tersebut berinteraksi.
  • Kustomisasi Navigasi: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih apa yang muncul di bar navigasi, sehingga mereka dapat dengan cepat mengakses konten dengan mudah.
  • Kustomisasi Tema: pengguna yang berlangganan Twitter Blue memiliki opsi untuk memilih tema sesuai dengan keinginannya. Sehingga tampilan Twitter terlihat lebih personal.

Itulah beberapa di antara keunggulan pengguna Twitter yang berlangganan Twitter Blue. Apakah kamu tertarik juga untuk ikut berlangganan? Menurutmu fitur-fitur tersebut penting nggak sih?

Jika ada pendapat, masukan, kritik konstruktif atau saran apapun, bisa kamu sampaikan ke meninggalkan pesan di kolom komentar atau email kami di contact@tonjoo.com.


Baca juga artikel menarik seputar teknologi di Pintar Tekno yang terkait dengan Berita, Tutorial Android, iOSatau artikel lainnya dari Moch. Nasikhun Amin. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pintartekno.id.


Sumber:

  • About Twitter Blue – https://help.twitter.com/en/using-twitter/twitter-blue
  • Twitter Blue arrives on Android for $11 a month – https://www.theverge.com/2023/1/19/23562319/twitter-blue-android-subscription-verification
  • Twitter Blue is now available on Android at the same price as iOS – https://techcrunch.com/2023/01/18/twitter-blue-is-now-available-on-android-at-the-same-price-as-ios/?guccounter=1&guce_referrer=aHR0cHM6Ly93d3cuZ29vZ2xlLmNvbS8&guce_referrer_sig=AQAAAC5QdEpmq-PdZ0aI_5kERKymOIaoxje6BvyiekobJDyiUk_BuYPEGth8eAmz0_1NCtMtpdaKfqKpaDAWcD16XAV169Z5LqnleyO2LZ6RHjNDUQR2V4Zc4JCbe_LvKD0AdiZa4SryTFxIO6niR8sNE8B3JN_BV3fAHfzxP05lrgRc
  • Twitter Blue subscription now available on Android as well – https://www.gsmarena.com/twitter_blue_subscription_now_available_on_android_as_well-news-57257.php
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Nasikhun A.
Ditulis oleh

Nasikhun A.

Moch. Nasikhun Amin is a late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *