Merk Monitor Terbaik di Indonesia, Cek Rekomendasinya Agar Tidak Salah Pilih

Hanif 06 Jan 2023 5 Menit 0

Pada zaman yang serba digital seperti sekarang ini, display monitor merupakan salah satu perangkat yang banyak dicari. Apalagi dengan makin banyaknya brand monitor, tidak mudah menemukan merk monitor terbaik di Indonesia.

Apalagi, kebutuhan gaming, editing foto, editing video, hingga programming tidak jarang membutuhkan spesifikasi monitor yang berbeda.

Beda lagi untuk kebutuhan hiburan atau nonton film, meski sebenarnya semua monitor juga bisa bekerja baik untuk segala komputer dan laptop.

Untuk itu, memiliki display monitor dengan teknologi layar yang sesuai bisa menunjang kegiatan kita dengan lebih baik.

Berikut adalah beberapa merk display monitor terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Simak hingga selesai ya. 🙂

1. Samsung

monitor samsung

Raksasa elektronik asal Korea ini selain membuat Smartphone, juga memproduksi layar dengan inovasi yang membautnya menjadi salah satu pemimpin di bidang teknologi layar.

Misalnya teknologi AMOLED yang menjadi unggulan Samsung untuk berbagai lini monitornya, membuat gambar yang ditampilkan semakin tajam dan jernih.

Contohnya, monitor terbaru Samsung, ODYSSEY NEO G9 yang menawarkan dual UHD monitor dengan resolusi (7,680×2,160) dan aspek rasio layar 32:9. Kemudian, Refresh rate nya juga luar biasa tinggi, 240 Hz, jadi cocok untuk gaming.

Yang spesial dari layar ini selain lebarnya yang panjang banget adalah bahwa layar ini cuved. Bermain game jadi lebih immersif. Multitasking juga jadi lebih leluasa.

Sementara untuk monitor dengan layar datar, bisa melirik Viewfinity S9 yang juga baru saja dirilis.

Monitor ini menawarkan resolusi 5K (5.120 x 2.880) yang luar biasa yang sangat cocok untuk desainer grafis dan fotografer serta menawarkan dukungan gamut warna yang luas hingga 99% DCI-P3 untuk memberikan akurasi warna dan detail yang tajam.

Ada juga monitor Flip Samsung dengan teknologi Flex Hybrid OLED yang bisa di lipat geser. Dengan berbagai inovasi terbaru Samsung dalam bidang monitor membuatnya selalu terdepan dalam teknologi pemronitoran.

Selain monitor kelas menengah ke atas, Samsung juga menghadirkan monitor dengan harga kaki lima, misalnya S27A800U.

Berbagai teknologi dan kualitas yang ditawarkan Samsung memiliki kualitas jempolan. Gak heran Samsung jadi salah satu brand yang dicari ketika bicara monitor.

2. AOC

Monitor AOC

Meski namanya tidak banyak dikenal seperti Samsung, tetapi bagi yang sudah lama berkecimpung di layar, pasti tidak asing lagi dengan brand AOC.

Awalnya AOC adalah Admiral Overseas Corporation, tetapi kini sudah bukan singkatan lagi, jadi AOC International saja. Perusahaan ini sudah memproduksi monitor sejak jaman monitor tabung CRT.

Kini, AOC juga menjual monitor dengan teknologi terbaru, seperti LCD dengan panel TN dan IPS. Merk monitor yang kini berbasis di Taiwan ini menyediakan display monitor untuk keperluan komputer kantor hjingga gaming.

Monitornya banyak yang memiliki fitur-fitur tambahan seperti teknologi anti-refleksi, Eye Comfort Mode yang membantu mencegah fatigue mata, dan teknologi FreeSync untuk pengalaman gaming yang lancar.

AOC juga memiliki display monitor dengan berbagai ukuran, mulai dari 15,6″ hingga 31,5″, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Yang membuat AOC dilirik banyak gamer, bisanya monitor AOC menawarkan refresh rate yang cukup tinggi untuk di kelas harganya.

Salah satu monitor andalannya, AOC Q27G2s dinobatkan sebagai monitor 27″ terbaik.

3. ViewSonic

monitor viewsonic

Sama-sama terkenal sebagai brand Taiwan, tapi sebenarnya ViewSonic ini bermarkas di California, Amerika serikat, loh.

Walaupun tidak selama AOC, ViewSonic juga sudah lama memproduksi monitor, sejak jaman monior tabung CRT.

Sekarang, ViewSonic juga menjadi pilihan terbaik untuk urusan display monitor. Baik secara akurasi warna, keawetan, lebar layar, dan resolusi, Monitor ViewSonic salah satu yang terbaik di kelasnya.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *