Gadget Terbaru pada MWC 2024 [Day 1] – Ada Laptop dengan Layar Transparan

Hanif 21 Mar 2024 4 Menit 0

Penggemar gadget jangan sampai ketinggalan berbagai tekonologi terbaru yang dipamerkan pada MWC 2024 di Barcelona.

Gelaran Mobile World Congress ini berlangsung pada Senin 26 Februari hingga Kamis 29 Februari 2024.
Di sini dipamerkan bebragai teknologi terbaru dari berbagai pabrikan gadget.

Apa saja teknologi terbaik yang dipamerkan pada gelaran ini? Simak terus artikel ini!

ADVERTISEMENT

1. Lenovo Transparent Laptop

Jika sebelumnya kita sudah membahas TV transparan, bagaimana jika layar transparan tersebut dipasangkan pada laptop?

Pertama kali Anda melihat konsep laptop transparan, Anda akan bertanya-tanya apakah ini adalah produk beneran atau perlengkapan untuk film sci-fi. Android Authority mendeskripsikanya sebagai benar-benar keren meski tidak berugna.

mwc 2024

Form factor baru ini menimbulkan tanda tanya mengenai kegunaannya, meski begitu ini tetaplah inovasi baru yang menarik.

Meski sudah ada wujud aslinya, produk ini masih berupa kosnep, dengan nama Lenovo ThinkBook Transparent Display Laptop Concept.

bersamaan dengan produk ini, Lenovo juga memperkenalkan produk lain seperti ThinkVision M14t Gen 2 portable display, USB-C Slim Travel Dock, dan ThinkPad Executive 16-inch Backpack.

ADVERTISEMENT

2. Xiaomi 14 Ultra

Bagi yang serius mendalami fotografi mobile, Xiaomi 14 Ultra mungkin akan menjadi perhatian Anda. Pasalanya, ponsel ini lebih mirip sebagai kamera dengan fungsi telepon.

Android Authority menjuluki ponsel ini sebagai Video Monster, dan ini bukan hanya karena ukuran kamera yang besar. Ponsel Android flagship dari Xiaomi ini menghadirkan fitur kamera profesional ke dalam platform ponsel Android.

mwc 2024

Dibekali sensor kamera 1 inch untuk main camera dari Leica yang dipadukan dengan 75mm telephoto camera, 120 mm periscope camera, 12 mm Ultrawide camera. Keempat kamera ini memiliki resolusi 50MP.

Selain hardware yang mantap, fitur yang dijejalkan pun juga mendukng untuk pembuatan video profesional, seperti MasterCinema, Movie mode, Director Mode, dan masih banyak lagi.

Tersedia pula aksesoris kamera grip untuk ergonomis yang lebih baik.

ADVERTISEMENT

3. Honor Magic 6 Pro

Masih soal ponsel flagship dengan kamera yang luar biasa, Honor Magic 6 Pro juga tidak mau kalah.
Masih mengikuti lini flagship khas Huawei, Honor Magic 6 dibekali kamera dengan kemampuan 180 MP 2.5x periscope camera.

Dengan kamera ini, klip video dramatic zoom dimana subjek tampak mendekat bisa diambil dengan mudah.

Kamera periscope tersebut dipadukan dengan kamera 50 MP (wide) dengan kemampuan OIS serta kamera 50 MP (ultrawide).

mwc 2024

Ponsel ini juga dibekali chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Sementara pada sektor display menggunakan LTPO OLED, 1B colors, 120Hz, HDR, 1600 nits (HBM), 5000 nits (peak), mampu menampilkan gambar dan video yang memukau.

Dengan kapasitas baterai besar, dan fast charging, tentunya ponsel kamera ini menjadi pilihan yang menarik.

ADVERTISEMENT

4. Honor MagicBook Pro 16

Anda sudah pernah mendengar tentang ponselnya, tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa HONOR sedang mencoba untuk membuat nama untuk dirinya sendiri di pasar PC.

HONOR MagicBook Pro 16 yang baru adalah laptop modern yang kuat yang menggabungkan perangkat keras canggih dengan fitur-fitur AI dan penyesuaian HONOR sendiri.

AI Empowered Cross-OS Collaboration ini kemungkinan besar menjadi pesaing Copilot yang mampu memberikan integrasi ponsel dengan notebook.

mwc 2024

Hardware yang digunakan, Intel Core Ultra 7 Processor serta NVIDIA GeForce RTX 40 Series Laptop GPU menguatkan bahwa notebook ini memang kelas premium.

Ada banyak hal yang disukai dari HONOR MagicBook Pro 16, tetapi tampilan yang lapang, konstruksi yang ramping, dan daya yang besar adalah hal yang paling dicari oleh sebagian besar pengguna.

5. ZTE Nubia Pad 3D ii

ZTE kembali dengan generasi kedua dari tablet layar 3D. Dengan tablet ini, Anda bisa menikmati efek 3D tanpa perlu menggunakan kacamata 3D.

Bernama ZTE Nubia Pad 3D ii, tablet ini menggunakan dua kamera depan untuk melacak pandangan pengguna dan menciptakan efek 3D.

Kerenya lagi, ponsel ini bisa seara mengubah tampilan layar dari 2D menjadi 3D melalui AI facetracking & 8 views vision serta Real time AI-based 2D to 3D content conversion.

mwc 2024

Untuk bisa memahami efek ini, Anda harus mengalaminya sendiri. Anda bisa merasakan bahwa efek 3D-nya jelas dan meyakinkan, dan dapat dinikmati dengan video atau game apa pun.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *